Usai Dilantik Gubernur DKI Jakarta, Wali Kota Jaktim Langsung Berikan Arahan Pada Jajarannya

(Last Updated On: Juli 7, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Setelah dilantik sebagai Wali Kota Jakarta Timur oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Kamis siang (5/7), di sore harinya, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar langsung memberikan arahan kepada para pimpinan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Dalam arahannya, Anwar meminta mereka dapat bekerja profesional dalam menjalankan roda pemerintahan.

Selain bekerja profesional, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada harus dapat melayani dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Jakarta Timur. “Saya menyampaikan sesuai dengan arahan Pak Gubernur. Bahwa kita semua harus kerja profesional, kerja jangan minimalis harus banyak inovasi dan terobosan. Juga harus berani mengeksekusi di lapangan. Jangan apa-apa menunggu perintah Pak Gubernur. Kita semua ini mulai dari Lurah, Camat hingga saya Wali Kota adalah pucuk-pucuk pimpinan,” kata Anwar dihadapan para pejabat yang hadir.

Dijelaskan  Wali Kota, dalam arahannya pada para pimpinan UKPD ini juga ditekankan mengenai persiapan Jakarta Timur dalam menghadapi Asian Games Ke XVIII Tahun 2018 Jakarta-Palembang. menurutnya, Jakarta Timur sendiri termasuk wilayah Provinsi DKI Jakarta yang memiliki Venue perlombaan bagi para atlit dunia.

“Tadi juga saya arahkan agar teman-teman juga harus berkreasi di lapangan. Penataan wilayah dan kebersihan lingkungan, terlebih partisipasi masyarakat lebih penting, agar mereka mengetahui Asian Games ini event Internasional yang harus betul-betul kita dukung, harus sukses, harus baik dan penuh ramah, mereka yang datang ke Indonesia ini tersenyum, sehingga mereka mau kembali berkunjung kesini,” paparnya.

Ditambahkan Wali Kota, dirinya juga akan melakukan strategi khusus untuk meraih Adipura, “Tadi juga saya bahas ini, dan saya juga meminta kepada Sudin Lingkungan Hidup agar mengerti langkah konkrit sebagai leading sektor, semoga Jakarta Timur kembali meraih prestasi Adipura,”.

Wali Kota berpesan, seluruh UKPD agar melakukan kinerja dengan baik terutama dalam membantu percepatan pembangunan serta kesejahteraan bagi masyarakat sesuai dengan visi dan misi Gubernur Maju Kotanya Bahagia Warganya.

”Saya minta agar UKPD bekerja dengan baik dan profesional, Jangan stres, lakukan dengan santai, tetapi serius, Pak Gubernur minta warga terlayani dengan baik terutama bagi warga yang terintimidasi dan terdzolimi selama ini agar diberikan hak-haknya,” pungkasnya.(Rifai/R1/Sumber: timurjakartagoid)

Mari berbagi

You may also read!

Masalah Jakarta Bukan Bendera Asian Games, Tapi Tol Dalam

SUARAJAKTIM.COM - Senator atau anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris menyoroti ejekan merendahkan di media sosial (medsos) yang

Read More...

Pemprov DKI Siapkan 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games

SUARAJAKTIM.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan 25 ribu tiket gratis nonton Asian

Read More...

Anies Baswedan Minta Pencopotan Walkot Jakarta Timur Tak Perlu Didramatisir

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu