Komisi IV-Bulog Sepakat Tolak Rencana Impor Beras Tahap II

(Last Updated On: Mei 24, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Komisi IV DPR RI bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menolak rencana impor beras tahap II sebesar 500 ribu ton, selama stok dalam negeri cukup.

Hal tersebut menjadi salah satu butir kesimpulan rapat dengar pendapat (RDP) Komisi IV DPR dengan Dirut Perum Bulog Budi Waseso dan jajarannya di ruang rapat Komisi IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).”Ada tiga kesimpulan bersama dalam RDP kali ini. Pertama, kami meminta pemerintah memperbaiki tata kelola distribusi untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan,” kata Ketua Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo saat memimpin RDP tersebut.

Selain itu, Komisi IV DPR juga meminta Bulog mengidentifikasikan dan memetakan ketersediaan dan kebutuhan pangan pokok di tingkat nasional dan daerah. Kementerian Perdagangan berencana mengimpor beras tahap II dengan jumlah yang sama dengan tahap I yakni 500 ribu ton.(Rifai/R1/Teropongsenayan)

Mari berbagi

You may also read!

Pegawai UPT Puskeswan DKPKP Ikuti Pelatihan Input e-Kertas Kerja

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 20 pegawai UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Puskeswan) DKPKP, ikuti Sosialisasi internal dan pelatihan

Read More...

Otoritas Palestina Sebut AS Berupaya Gulingkan Mahmoud Abbas

SUARAJAKTIM.COM - Seorang perunding senior Palestina, Saeb Erekat menuduh Amerika Serikat (AS) berusaha menggulingkan pemerintahan Presiden Mahmoud Abbas. Ia

Read More...

Target Menang Lawan Persebaya, Teco Berharap Persija Cetak Gol Cepat

SUARAJAKTIM.COM - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (25/6/2018).

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu