Ibtihaj Muhammad, Atlet Berhijab Pahlawan AS

(Last Updated On: Mei 15, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Ibtihaj Muhammad. Inilah perempuan yang akan mencetak sejarah sebagai atlet Amerika Serikat pertama yang tampil berhijab di ajang Olimpiade.Atlet anggar ini akan tampil pada Olimpiade Rio de Janeiro tahun ini. Ini Olimpiade pertamanya.

Dikutip Dream dari The Atlantic, Ibtihaj merupakan muslimah pertama yang bergabung dengan kontingen AS. Atlet 30 tahun ini punya prestasi cemerlang. Meraih tiga medali perunggu dari tiga laga kejuaraan dunia yang telah dia ikuti.

Meski kontingen anggar AS baru diumumkan pada April mendatang, prestasi itu membuat Ibtihaj tak akan menemui banyak hambatan. Jika tak ada aral melintang, hampir bisa dipastikan nama perempuan asal New Jersey ini akan masuk tim AS.

Apalagi pekan lalu, Ibtihaj yang berlaga di Kejuaraan Dunia di Yunani, mendapat poin yang cemerlang. Ini menjadi jaminan bagi dia untuk tampil di Rio.

Ibtihaj juga mendapat apresiasi dari Presiden AS, Barack Obama. Saat obama berkunjung ke masjid di Baltimore pada Rabu lalu, Obama meminta Ibtihaj yang berada di kerumunan tokoh muslim untuk berdiri.

Dalam kesempatan itu, Obama memuji Ibtihaj. Dan segenap orang yang hadir pun bertepuk tangan. “Menyuruhnya untuk membawa pulang emas! Jangan memberikan beban pada dirinya,” kata Obama. (Rifai/R1/Dreamid)

Mari berbagi

You may also read!

Esther: Puasa di Bulan Ramadhan Pengalaman Baruku

SUARAJAKTIM.COM - Esther anak pertama dari dua bersaudara. Adik laki-lakinya sudah bersyahadat lebih dulu pada 2006. "Orang tua awalnya

Read More...

185 Petugas Gabungan Gelar Razia Miras di Jakarta Timur

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 185 petugas gabungan menggelar razia minuman keras di wilayah Jakarta Timur sepanjang Rabu (23/5) malam hingga

Read More...

Komisi IV-Bulog Sepakat Tolak Rencana Impor Beras Tahap II

SUARAJAKTIM.COM - Komisi IV DPR RI bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menolak rencana impor beras tahap II sebesar 500

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu