Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Digelar di KBT Cipinang Muara

(Last Updated On: Mei 14, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Puluhan peserta mengikuti pelatihan pencegahan dan penanggulangan kebakaran di kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur.” Acara ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi pada pengunjung dan para dokter”

Kegiatan ini merupakan kerja sama yang dilakukan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Dalam pelatihan ini, peserta yang berasal dari anggota IDI dan masyarakat sekitar, diedukasi tentang pencegahan dan penanggulangan kebakaran. Mereka juga mengikuti praktik melakukan pemadaman api menggunakan handuk basah dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Plt Kasudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, pelatihan yang diberikan berupa teori dan praktik penanganan kebakaran.

“Acara ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi pada pengunjung dan para dokter. Terutama terhadap penanganan kebocoran gas dan cara pemadaman api apabila terjadi kebakaran,” kata Muchtar, Minggu (13/5).

Kasi Pencegahan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Edi Parwoko menambahkan, selain memberikan latihan, pihaknya juga memberikan leaflet berisi imbauan antisipasi kebakaran. “Jelang puasa ini kita sekaligus bagikan leflet berisi imbauan antisipasi kebakaran. Apalagi cuaca saat ini kemarau, rawan terjadinya kebakaran,” tandasnya.(Rifai/R1/beritajakarta)

Mari berbagi

You may also read!

Esther: Puasa di Bulan Ramadhan Pengalaman Baruku

SUARAJAKTIM.COM - Esther anak pertama dari dua bersaudara. Adik laki-lakinya sudah bersyahadat lebih dulu pada 2006. "Orang tua awalnya

Read More...

185 Petugas Gabungan Gelar Razia Miras di Jakarta Timur

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 185 petugas gabungan menggelar razia minuman keras di wilayah Jakarta Timur sepanjang Rabu (23/5) malam hingga

Read More...

Komisi IV-Bulog Sepakat Tolak Rencana Impor Beras Tahap II

SUARAJAKTIM.COM - Komisi IV DPR RI bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menolak rencana impor beras tahap II sebesar 500

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu