BNPB: Waspadai Puting Beliung Saat Pancaroba

(Last Updated On: April 23, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Masyarakat diimbau mewaspadai kemungkinan angin puting beliung pada musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke kemarau. Imbauan disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

“Puting beliung umumnya meningkat saat musim pancaroba. Musim peralihan ditandai dengan hujan ekstrem yang sesaat,” kata Sutopo saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/4).

Selain puting beliung, Sutopo juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai banjir, longsor, pohon tumbang, dan dampak dari angin kencang.

Sutopo mengatakan BNPB dan badan penanggulangan bencana di sejumlah daerah sudah mengantisipasi kemungkinan bencana pada musim peralihan karena sudah sering berulang. “Waktunya sudah dikenali. Rencana antisipasi sudah dilakukan saat menghadapi musim hujan yang lalu,” tuturnya.

Selain itu, koordinasi penyiapan logistik, monitoring peringatan dini, aktivasi posko darurat dan lain-lain juga sudah dilakukan.(Rifai/R1/ROL)

Sumber : Antara
Mari berbagi

You may also read!

Esther: Puasa di Bulan Ramadhan Pengalaman Baruku

SUARAJAKTIM.COM - Esther anak pertama dari dua bersaudara. Adik laki-lakinya sudah bersyahadat lebih dulu pada 2006. "Orang tua awalnya

Read More...

185 Petugas Gabungan Gelar Razia Miras di Jakarta Timur

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 185 petugas gabungan menggelar razia minuman keras di wilayah Jakarta Timur sepanjang Rabu (23/5) malam hingga

Read More...

Komisi IV-Bulog Sepakat Tolak Rencana Impor Beras Tahap II

SUARAJAKTIM.COM - Komisi IV DPR RI bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menolak rencana impor beras tahap II sebesar 500

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu