BNPB: Waspadai Puting Beliung Saat Pancaroba

(Last Updated On: April 23, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Masyarakat diimbau mewaspadai kemungkinan angin puting beliung pada musim pancaroba atau peralihan dari musim hujan ke kemarau. Imbauan disampaikan Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

“Puting beliung umumnya meningkat saat musim pancaroba. Musim peralihan ditandai dengan hujan ekstrem yang sesaat,” kata Sutopo saat dihubungi di Jakarta, Senin (23/4).

Selain puting beliung, Sutopo juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai banjir, longsor, pohon tumbang, dan dampak dari angin kencang.

Sutopo mengatakan BNPB dan badan penanggulangan bencana di sejumlah daerah sudah mengantisipasi kemungkinan bencana pada musim peralihan karena sudah sering berulang. “Waktunya sudah dikenali. Rencana antisipasi sudah dilakukan saat menghadapi musim hujan yang lalu,” tuturnya.

Selain itu, koordinasi penyiapan logistik, monitoring peringatan dini, aktivasi posko darurat dan lain-lain juga sudah dilakukan.(Rifai/R1/ROL)

Sumber : Antara
Mari berbagi

You may also read!

Wali Kota Jaksel Buka Peragaan Produk UKM Mayestik Red Carpet

SUARAJAKTIM.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta

Read More...

Pilih Taufik atau Mardani, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bahwa dirinya tidak masalah siapapun yang akan mendampinginya terkiat pengganti Sandiaga

Read More...

Laporan Studi: Israel Miliki Persenjataan Nuklir Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Penelitian yang baru dipublikasikan telah menambah bobot terhadap rahasia terburuk yang disimpan di Israel, bahwa negara itu

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu