Bos Produsen Miras Oplosan Ditangkap di Musi Banyuasin

(Last Updated On: April 18, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa menangkap pemilik pabrik miras oplosan Cicalengka, Bandung. Pelaku bernama Syamsudin Simbolon itu ditangkap di tempat Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (18/4) pagi tadi.

“Betul sudah ditangkap di daerah Musi Banyuasin tadi sekitar pukul 05.00 WIB subuh,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat Komisaris Besar Umar Surya Fana, Rabu (18/4).

Umar mengatakan, kepolisian sudah memantau kaburnya tersangka utama kasus miras oplosan di Cicalengka tersebut. Syamsudin Simbolon pun sempat menjadi buron selama beberapa hari. Kemudian dalam pelariannya, Samsudin tinggal secara berpindah-pindah.

Umar Fana melanjutkan penyidik lalu mengetahui pemilik produsen miras oplosan itu tengah bersembunyi di wilayah Sumsel. Tim pun segera diberangkatkan menuju daerah Musi Banyuasin dan menggeledah tiga tempat diduga lokasi persembunyiannya, namun tidak ditemukan.

“Baru di tempat keempat berhasil kami tangkap,” kata Umar.

Dalam penangkapan itu, pelaku tidak melakukan perlawanan. Dalam kasus miras oplosan di Cicalengka, total korban mencapai 307 orang dengan 44 orang tewas.

Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Agung Budi Maryoto mengatakan Syamsudin Simbolon merupakan pemilik sekaligus peracik miras oplosan yang pabriknya berada di Cicalengka. Dikabarkan pabrik pembuat miras di Cicalengka itu mempunyai fasilitas kolam renang dan bungker.(Rifai/R1/ROL)

Mari berbagi

You may also read!

Wali Kota Jaksel Buka Peragaan Produk UKM Mayestik Red Carpet

SUARAJAKTIM.COM - Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membuka kegiatan Mayestik Red Carpet di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta

Read More...

Pilih Taufik atau Mardani, Anies: Saya Bisa dengan Siapa Saja

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku, bahwa dirinya tidak masalah siapapun yang akan mendampinginya terkiat pengganti Sandiaga

Read More...

Laporan Studi: Israel Miliki Persenjataan Nuklir Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Penelitian yang baru dipublikasikan telah menambah bobot terhadap rahasia terburuk yang disimpan di Israel, bahwa negara itu

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu