Warga Jaktim Antusias Ikuti Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

(Last Updated On: April 13, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Sekitar 100 warga mengikuti pelatihan penanggulangan kebakaran di dua lokasi berbeda di Jakarta Timur, Kamis (12/4). Selain teori, warga juga langsung melakukan praktik pemadaman menggunakan handuk basah dan alat pemadam api ringan (APAR).“Materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah pencegahan umum tentang kebakaran “

Pelatihan penanggulangan kebakaran dilakukan di sekretariat RW 08 Kelapa Dua Wetan, Ciracas dan RW 03 Palmeriam, Matraman. Peserta didominasi oleh kaum ibu dan pengurus RT/RW setempat. Termasuk para kader juru pemantau jentik (Jumantik).

Plt Kepala Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Muchtar mengatakan, pelatihan diberikan untuk memberikan pengetahuan pada warga soal pencegahan dan penanggulangan kebakaran.

“Materi yang diberikan dalam pelatihan ini adalah pencegahan umum tentang kebakaran, termasuk penanggulangannya jika terjadi kebakaran. Sehingga peserta diajak praktik melakukan pemadaman api,” ujar Muchtar.

Rahmawati (41), salah seorang peserta di Kelapa Dua Wetan mengaku sangat tertarik mengikuti pelatihan ini agar bisa sigap jika terjadi kebakaran, terutama yang disebabkan dari kompor gas.

“Dengan pelatihan seperti ini kita jadi tahu tentang pencegahan agar kebakaran tak terjadi. Kalaupun sampai terjadi juga diberikan teknik penanganannya. Ini sangat bermanfaat untuk warga,” tandasnya.(Rifai/R1/beritajakarta)

Mari berbagi

You may also read!

Pegawai UPT Puskeswan DKPKP Ikuti Pelatihan Input e-Kertas Kerja

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 20 pegawai UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Puskeswan) DKPKP, ikuti Sosialisasi internal dan pelatihan

Read More...

Otoritas Palestina Sebut AS Berupaya Gulingkan Mahmoud Abbas

SUARAJAKTIM.COM - Seorang perunding senior Palestina, Saeb Erekat menuduh Amerika Serikat (AS) berusaha menggulingkan pemerintahan Presiden Mahmoud Abbas. Ia

Read More...

Target Menang Lawan Persebaya, Teco Berharap Persija Cetak Gol Cepat

SUARAJAKTIM.COM - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (25/6/2018).

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu