Putri Anies Baswedan Menang Simulasi Pertemuan PBB di Harvard

(Last Updated On: Februari 23, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mutiara Anisa Baswedan, adalah satu dari tujuh delegasi Universitas Indonesia (UI) yang berpartisipasi dalam Harvard National Model United Nations (HNMUN) 2018 untuk simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

HNMUN adalah simulasi konferensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diadakan di Boston, Massachusetts, pada tanggal 15 – 18 Februari dan diikuti oleh beberapa universitas di seluruh dunia.

Mutiara, atau karib disapa Tia, mengungkapkan kegembiraannya berpartisipasi pada acara tersebut mulai dari proses seleksi dan persiapan simulasi majelis umum.

“Kami mengumpulkan file esai dan CV untuk seleksi, lalu ada simulasi dan wawancara konferensi. Setelah itu kami menjalani masa percobaan dimana kami mengikuti kontes HNMUN dan berlatih sekitar sepekan sekali,” kata Tia dalam pesan teks yang diterima Tempo pada Kamis (22/2) seperti dilansir Tempo English yang dikutip suarajaktim.com, Jumat.

HNMUN adalah ajang yang sangat prestisius karena merupakan simulasi Sidang Umum PBB yang paling tua dan paling bergengsi di seluruh dunia. Kegiatan itu diikuti oleh 2.700 peserta dari 69 negara, yang terdiri dari 300 orang yang mewakili lebih dari 100 negara dari perguruan tinggi ternama di dunia seperti Yale University, Columbia University, Delhi University, dan universitas-universitas ternama lainnya. (Rifai/R-1)

Mari berbagi
  • 53
    Shares
  • 53
    Shares

You may also read!

Masalah Jakarta Bukan Bendera Asian Games, Tapi Tol Dalam

SUARAJAKTIM.COM - Senator atau anggota DPD RI DKI Jakarta, Fahira Idris menyoroti ejekan merendahkan di media sosial (medsos) yang

Read More...

Pemprov DKI Siapkan 25 Ribu Tiket Gratis Asian Games

SUARAJAKTIM.COM - Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pihaknya berjanji akan memberikan 25 ribu tiket gratis nonton Asian

Read More...

Anies Baswedan Minta Pencopotan Walkot Jakarta Timur Tak Perlu Didramatisir

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Wali Kota Jakarta Timur (Walkot Jaktim) Bambang Musyawardana lewat telepon. Menurutnya,

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu