Bangun 21 RPTRA Tahun 2017, Jaktim Cari Lokasi untuk Tahap Selanjutnya

(Last Updated On: Januari 10, 2018)

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah Kota Jakarta Timur berhasil merampungkan pembagunan 21 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah itu pada 2017.

Pembangunan 20 RPTRA menggunakan biaya yang bersumber dari APBD Tahun 2017, sementara sisanya memakai dana dari corporate social responsibility (CSR).

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Timur, Suharyati, merinci 4 RPTRA dibangun di Kecamatan Duren Sawit, Cakung (6), Pulo Gadung (2), Cipayung (5), dan 4 RPTRA di Kecamatan Ciracas.

“Total APBD untuk pembangunan 20 RPTRA sebesar Rp30 miliar. Seluruhnya memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan selesai dibangun pada 3 Desember 2017,” kata Suharyati, Jumat (5/1).

Dengan tambahan 21 RPTRA, kata dia, jumlah fasilitas ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman itu di Jakarta Timur total 59.

Sebanyak 10 RPTRA telah dibangun di tahun 2015 menggunakan biaya yang bersumber dari CSR, dan 28 RPTRA lainnya menggunakan APBD pada 2016.

“Tahun ini, kita masih mencari lokasi untuk pembangunan 10 RPTRA Tahap V. Total anggarannya sekitar Rp17 miliar,” ujarnya. (bj)

Mari berbagi

You may also read!

Pegawai UPT Puskeswan DKPKP Ikuti Pelatihan Input e-Kertas Kerja

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 20 pegawai UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Puskeswan) DKPKP, ikuti Sosialisasi internal dan pelatihan

Read More...

Otoritas Palestina Sebut AS Berupaya Gulingkan Mahmoud Abbas

SUARAJAKTIM.COM - Seorang perunding senior Palestina, Saeb Erekat menuduh Amerika Serikat (AS) berusaha menggulingkan pemerintahan Presiden Mahmoud Abbas. Ia

Read More...

Target Menang Lawan Persebaya, Teco Berharap Persija Cetak Gol Cepat

SUARAJAKTIM.COM - Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-12 kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Selasa (25/6/2018).

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu