6 Makanan Paling Mematikan di Dunia ini Justru Banyak Digemari Orang! Berani Coba?

In Kuliner

SUARAJAKTIM.COM – Dilansir dari laman spoonuniversity.com, 6 makanan paling mematikan di dunia yang memiliki banyak penggemar.

1. Fugu, Jepang

Penyebab kematian: Keracunan

Kamu tidak dapat memulai daftar makanan yang mematikan tanpa ikon makanannya. Apalagi kalau bukan ikan fugu. Ikan ini banyak dikonsumsi di Jepang dan menjadi makanan mewah.

2. Buah Ackee, Jamaika

Penyebab kematian: Keracunan

Merupakan buah yang paling banyak digunakan untuk measakan Jamaika. Bahkan setengah hidangan nasional mereka menggunakan bahan buah ini. Meski demikian, Ackee menjadi buah paling beracun di dunia. Jika kamu makan biji atau daging buahnya yang mentah dapat terkena Jamaika Vomiting Sickness.

Gejala termasuk: muntah, kehilangan kesadaran, dan kejang.

3. Casu marzu, Sardinia

Penyebab kematian: komplikasi usus

Keju dengan belatung? Mungkin kamu akan merasa jijik jika disuruh memakannya. Namun di Sardinia merupakan makanan yang mewah dan memiliki banyak penggemar.

Terbuat dari susu domba, Casu marzu adalah keju yang dibiarkan terbuka selama proses pematangan, mendorong lalat untuk bertelur di dalamnya. Telur yang berubah menjadi belatung inilah yang menjadi daya tarik Casu Marzu.

Lalu apa jadinya jika belatung sampai termakan manusia? Belatung ini dapat menggerogoti dinding usus dan menyebabkan penyakit parah.

4. Kerang darah, China

Penyebab kematian: Virus atau bakteri penyakit

Karena mereka hidup di lingkungan rendah oksigen di mana beberapa organisme lainnya dapat bertahan hidup, kerang darah dapat membawa berbagai penyakit. Di antaranya hepatitis, tifus, dan disentri. 15 persen dari orang yang makan kerang darah menderita penyakit ini.

5. Bullfrog, Afrika

Kuliner katak banyak dinikmati sebagai hidangan wajib untuk perayaan di Namibia. Namun hanya katak tua yang boleh dikonsumsi. Katak muda mengandung racun yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

Baca Juga!  Rumput Liar dan Serangga akan Jadi Makanan Masa Depan

6. Sannakji, Korea Selatan

Penyebab kematian: Tersedak

Terbuat dari gurita hidup yang dimakan langsung dengan taburan minyak wijen.

Tentakel gurita yang menempel di tenggorokan ketika dimakan ini yang sering menjadi penyebab kematian. (Ridwan/M/SJT-2/Tribunnews)

You may also read!

Sarjana Muslim Dunia Desak Pemerintah Lakukan Deradikalisasi Segala Lini

SUARAJAKTIM.COM - Pertemuan para sarjana Muslim dunia yang digelar selama tiga hari mendesak agar pemerintah Indonesia dan pemerintah negara-negara

Read More...

Pembina OK OCE Andy Azisi Amin: Jadi Entrepreneur Menghidupkan Sunnah

SUARAJAKTIM.COM – Pembina Jwo OK OCE Jakarta Timur Andy Azisi Amin mengatakan, gerakan wirausaha (entrepreneurship) harus terus didorong dan dikembangkan

Read More...

HUT Ke-27, PD PAL Jaya Berikan Layanan Sedot Tinja Gratis

SUARAJAKTIM.COM - Rayakan hari ulang tahun yang ke-27, PD PAL Jaya  akan memberikan layanan sedot tinja gratis kepada masyarakat.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu