Sedang di Sumbar? Yuk Kunjungi Wisata Pohon Seribu

In Pariwisata

SUARAJAKTIM.COM – Pengunjung objek wisata pohon seribu di Nagari Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat, terus meningkat saat hari libur.

Salah seorang anggota Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Jhonis Muis, mengatakan kunjungan wisatawan ke kawasan pohon seribu terus meningkat dari pada hari biasanya.

“Jika libur sekolah atau tahun baru lalu kunjungannya sekitar 2.000 orang per hari,” ujarnya.

Menurutnya peningkatan jumlah pengunjung seiring mulai membaiknya kawasan pohon seribu dan adanya beberapa spot selfie atau swafoto yang dibuat. Pengunjung yang datang masih didominasi wisatawan lokal Pasaman Barat. Namun ada juga wisatawan dari kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

“Kami bersama masyarakat akan terus berbenah untuk memajukan wisata pohon seribu ditepi pantai ini. Tentunya secara berlahan akan dibenahi dan kami berharap Pemkab Pasaman Barat dapat menyiapkan sarana prasarana pendukung objek wisata,” harapnya.

Wisatawan di kawasan tersebut juga bisa bermain ombak dan mandi di laut dengan bebas saat gelombang sedang bersahabat. Wisatawan bisa juga sekadar duduk duduk di sepanjang deretan baju grip yang di pasang untuk penahan dan pemecah ombak.

Masyarakat setempat dan wisatawan berharap ke depan objek wisata pohon seribu bisa lebih baik dan berbenah. “Kalau bisa Pemkab melalui dinas terkait smembangun sejumlah fasilitas umum untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan dalam berlibur,” kata salah seorang pengunjung, Rino (36). (Lala/M/SJT-2/Republika)

Baca Juga!  Cerita Traveling Hafiz Tampan Luqman Nieto, Inspirasi untuk Para Muslim

You may also read!

Masjid di Bordeaux Prancis Dicoreti Pesan Islamofobia

SUARAJAKTIM.COM - Jamaah Muslim di kota Bordeaux, Prancis menemukan lokasi pembangunan masjid yang dirusak dengan coretan Islamofobia. Muslim Association

Read More...

Peserta Vaksinasi Covid-19 Diminta Bagikan Pengalaman Usai Divaksin

SUARAJAKTIM.COM - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengajak para lansia yang telah menjalani vaksinasi Covid-19

Read More...

Mufti Agung Yerussalem: Mereka Menyita Makanan Untuk Berbuka Puasa

SUARAJAKTIM.COM - Ramadhan sebagai bulan yang terkait dengan perdamaian, belas kasihan dan persatuan, tidak cukup untuk menghadirkan ketenangan dari

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu