Peserta Vaksinasi Covid-19 Diminta Bagikan Pengalaman Usai Divaksin

In Berita Jaktim, Cipayung

SUARAJAKTIM.COM – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Timur, Diah Anwar, mengajak para lansia yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 membagikan pengalaman usai divaksin.”Saya mengajak para penerima vaksin agar bercerita atau testimoni di medsos (media sosial) atau memberitahu tetangganya bahwa vaksin itu tidak berbahaya, dan tidak ada efek samping membahayakan,” jelas Diah, usai melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi lansia di RPTRA Garuda Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Hal ini dilakukan agar mereka yang belum atau takut divaksin menjadi mau divaksin dan membantu Pemerintah dalam mencapai target vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cipayung dr. Rini Muharni, menjelaskan, alasan masih ada lansia yang belum divaksin rata-rata karena takut mempunyai penyakit komorbid dan ada keluarga yang tidak mengizinkan untuk divaksin, dan ada lansia yang dalam keadaan mempunyai penyakit.”Kami harapkan apa yang kita lakukan inovasi, berikan testimoni lansia yang sudah divaksin, membuka seluruh pelayanan di Kelurahan hingga sosialisasi kepada keluarga yang lansia belum divaksin setelah lebaran sudah mencapai target yang diharapkan,” ujar dr. Rini.

Ia menjelaskan, hingga saat ini lansia yang sudah divaksin Covid-19 di Kecamatan Cipayung sudah mencapai 60 persen dari target  11.681 lansia di seluruh rumah sakit, sedangkan berdasarkan data KCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional) telah mencapai 70 persen dari target 18.284 lansia.

Untuk mengejar target tersebut, seluruh Puskesmas Kelurahan dan Kecamatan Cipayung membuka pelayanan vaksinasi Covid-19, untuk mendekatkan para lansia yang belum divaksin ke tempat tinggalnya.”Hasilnya, sudah banyak lansia yang mau datang ke vaksinasi karena unsur kedekatan lokasi,” jelasnya. (JS).(ARS2/Sumber:pemkotjakartatimur)

Baca Juga!  PTSP Jakarta Timur Miliki Satu Unit Kendaraan Operasional Keliling

You may also read!

Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

SUARAJAKTIM.COM - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan

Read More...

Warga Positif Covid-19 di Kampung Bojong Poncol dapat Bantuan Bahan Pokok dari Kel Pondok Kelapa

SUARAJAKTIM.COM - Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan vitamin

Read More...

Kisah Mualaf, Berawal dari Menonton Berita

SUARAJAKTIM.COM - Bagi David Pradarelli, menjadi seorang Muslim merupakan sebuah anugerah. Dia lahir dan besar dalam ajaran Katolik Roma.Namun, ia

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu