Emine Erdogan Jatuh Cinta pada Batik dan Kerajinan Indonesia

In Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal mengatakan Ibu negara Turki Emine Erdogan sangat antusias menerima tanda mata berupa baju batik dan tas etnik buatan pengrajin Indonesia.

Tanda mata tersebut diserahkan istri Duta Besar Indonesia Sinta Agathia di Istana Kepresidenan Turki di Ankara, Senin lalu (29/3).”Tanda mata tersebut dipesankan khusus dari sejumlah butik produk etnik di tanah air,” jelas Iqbal melalui keterangan tertulis, Rabu (31/3).

Kunjungan Dubes Lalu dan istrinya pada Emine selain memberikan tanda mata juga untuk menyampaikan undangan untuk menghadiri peragaan busana yang diselenggarakan KBRI Ankara pada tanggal 7-8 April mendatang.

Sinta Agathia mengatakan dalam pertemuan itu, Emine beberapa kali mengungkapkan kedekatannya dengan Iriana Joko Widodo, Ibu Negara Indonesia, serta masyarakat di tanah air.“Beliau menunjukkan minat dan pengetahuan luas mengenai produk-produk etnik, apalagi mengetahui mayoritas pengrajinnya adalah wanita.”Beliau mengajak saya berdiskusi mendalam tentang setiap produk yang saya berikan, khususnya batik dan tas berbahan ketak, sejenis tanaman menjalar, dari Lombok.””Beliau tidak hanya melihat keduanya sebagai produk fashion, tetapi sebagai karya seni,” kata Sinta.

Ketertarikan Emine Erdogan terhadap batik kata Iqbal terlihat saat Ibu Negara Turki itu menggunakan masker sutra kiriman Kedutaan Besar Indonesia saat menerima ibu negara dari berbagai negara sahabat.(ARS2/Sumber: ROL)

Baca Juga!  Turki dan Rusia Kecam Keputusan AS Atas Dataran Tinggi Golan

You may also read!

Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

SUARAJAKTIM.COM - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan

Read More...

Warga Positif Covid-19 di Kampung Bojong Poncol dapat Bantuan Bahan Pokok dari Kel Pondok Kelapa

SUARAJAKTIM.COM - Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan vitamin

Read More...

Kisah Mualaf, Berawal dari Menonton Berita

SUARAJAKTIM.COM - Bagi David Pradarelli, menjadi seorang Muslim merupakan sebuah anugerah. Dia lahir dan besar dalam ajaran Katolik Roma.Namun, ia

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu