Musrenbang Kota Jakarta Timur Ajukan 5.320 Usulan Pembangunan

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah Kota Jakarta Administrasi Jakarta Timur menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota tahun 2021 di Ruang Pola Lantai 2 Blok A Kantor Walikota, Senin (29/3/2021). Kegiatan ini dilaksanakan serentak di Kota Administrasi/Kabupaten wilayah DKI Jakarta secara virtual dan dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Tercatat, sebanyak 5.320 usulan warga yang diteruskan dari hasil pembahasan di tingkat Kecamatan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, dengan jumlah estimasi anggaran sebesar Rp1,08 triliun. Jumlah tersebut adalah sinkronisasi antara usulan masyarakat melalui forum rembuk RW hingga Musrenbang Kecamatan. Kemudian, juga membahas hasil usulan melalui reses DPRD yang divalidasi melalui sistem sebanyak 1.925 usulan.

Wali Kota mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur terdapat 3 usulan program prioritas wilayah untuk penyusunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) tahun 2022. Diantaranya, penanganan banjir, penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.“Ini hal yang kita hadapi. Kita memiliki tantangan yang tidak kecil pasca pandemi Covid-19. Kita menginginkan pertumbuhan,” kata Wali Kota.

Ia berharap agar Musrenbang Kota Administrasi Jakarta Timur dapat menekan apa yang telah menjadi usulan yang berkualitas dan sesuai kebutuhan warga.“Kita inginkan Musrenbang ini sebagai tahapan mengedepankan usulan yang diajukan benar-benar tepat sasaran. Dapat dijadikan rasa kepuasan bagi seluruh warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Dikatakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaemi, mengapresiasi kegiatan Musrenbang Kota Jakarta Timur yang berjalan lancar dan terarah dimuali dari Rembuk RW hingga Pra Musrenbang Kota Jakarta Timur. Pihaknya juga mendukung apa yang dijadikan skala prioritas, khususnya untuk penanggulangan banjir yang dapat dikerjakan tahun ini.“Harapan kita skala prioritasnya diperhatikan dengan baik dalam penanggulangan Covid-19 dalam mensejahterakan warganya menuju maju kotanya bahagai warganya terwujud,” tandas Abdurrahman. (AJ).(ARS2/Sumber: pemprov jakarta Timur)

Baca Juga!  Wali Kota Jakarta Timur Pimpin Rapat Persiapan Simulasi Pawai Obor Asian Games 2018

You may also read!

Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

SUARAJAKTIM.COM - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan

Read More...

Warga Positif Covid-19 di Kampung Bojong Poncol dapat Bantuan Bahan Pokok dari Kel Pondok Kelapa

SUARAJAKTIM.COM - Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan vitamin

Read More...

Kisah Mualaf, Berawal dari Menonton Berita

SUARAJAKTIM.COM - Bagi David Pradarelli, menjadi seorang Muslim merupakan sebuah anugerah. Dia lahir dan besar dalam ajaran Katolik Roma.Namun, ia

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu