Arab Saudi tak Izinkan Umroh untuk Jamaah di Atas 70 Tahun

In Dunia Islam

SUARAJAKTIM.COM – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengklarifikasi izin umrah tidak akan dikeluarkan bagi jamaah haji domestik yang berusia di atas 70 tahun. Hal ini berlaku tegas, terlepas dari status vaksinasi Covid-19 mereka.“Warga negara dan ekspatriat di Kerajaan dapat mengajukan izin umrah jika usia mereka antara 18 dan 70 sesuai instruksi Kementerian Kesehatan,” kata kementerian dikutip di Saudi Gazette, Rabu (24/3).

Kementerian juga menegaskan tidak boleh menambah anak sebagai pendamping umroh. Namun, bagi pemegang izin bisa menambahkan ibunya sebagai pendamping.

Selanjutnya, kementerian mengungkapkan seseorang yang telah mendapatkan vaksinasi virus Covid-19 bukanlah syarat untuk mendapatkan izin umroh.”Yang dibutuhkan adalah pengajuan izin melalui aplikasi Eatmarna kementerian, selain membuktikan status kesehatan tidak tertular Covid-19 melalui aplikasi Tawakkalna,” lanjutnya.

Kementerian Kesehatan sebelumnya telah menasihati Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah agar mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Asisten Menteri Kesehatan dan Juru Bicara Kementerian, Dr.Muhammad Al-Abdel Ali, mengatakan persyaratan mengambil vaksinasi terhadap untuk melakukan umrah masih dalam penelitian.Terakhir, pihak kementerian baru-baru ini mengatakan vaksinasi Covid-19 adalah wajib bagi mereka yang ingin menunaikan haji tahun ini.  (ARS2/SUmber: Ihramid)

Baca Juga!  Raja Salman akan Bertemu PM Irak Bahas Keamanan

You may also read!

Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

SUARAJAKTIM.COM - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan

Read More...

Warga Positif Covid-19 di Kampung Bojong Poncol dapat Bantuan Bahan Pokok dari Kel Pondok Kelapa

SUARAJAKTIM.COM - Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan vitamin

Read More...

Kisah Mualaf, Berawal dari Menonton Berita

SUARAJAKTIM.COM - Bagi David Pradarelli, menjadi seorang Muslim merupakan sebuah anugerah. Dia lahir dan besar dalam ajaran Katolik Roma.Namun, ia

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu