Komunitas Muslim Colorado Buat Klinik Vaksinasi Covid-19

In Dunia Islam

SUARAJAKTIM.COM – Komunitas Muslim Colorado di kota Aurora menjadi tuan rumah klinik vaksinasi Covid-19 pertama pada Ahad (21/3) untuk menepis ketakutan dan meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksin. Inisiatif itu muncul di tengah meningkatnya ketakutan vaksinasi di masyarakat.“Kami telah menyaksikan banyak kekhawatiran seputar vaksinasi. Kami mencoba untuk membantu meredakan tu,” kata Anggota Parlemen Muslim Pertama Colorado, Iman Jodeh.

Ratusan orang baik Muslim maupun non-Muslim datang ke klinik untuk mengambil foto. Gubernur Colorado, Jared Polis juga hadir dan mengatakan klinik ini membantu membangun kepercayaan tentang vaksin dan melindungi warga Colorado.“Saya pikir klinik seperti ini berdampak pada kemajuan Colorado dalam mencapai tujuan untuk mengakhiri pandemi dan mengubah kehidupan,” kata Jared.

Dia menambahkan kegiatan ini merupakan kesempatan besar bagi non-Muslim untuk melihat masjid dan mengenal tetangga Muslim.

Salah seorang warga Colorado yang divaksinasi pada Ahad, Charlene berterima kasih kepada komunitas Muslim karena menjadi tuan rumah pada acara tersebut.“Prosesnya di sini luar biasa. Saya senang mendapatkan vaksin,” kata Charlene.

Program vaksinasi seraya dengan salah satu hadits yang mengintruksikan umat Islam untuk mencari perawatan medis. Rasulullah bersabda,“Manfaatkan perawatan medis karena Allah tidak menciptakan penyakit tanpa menetapkan obat untuk itu,” (HR Abu Dawud).

Para pemimpin Muslim dari seluruh dunia sangat vokal menyerukan tentang pentingnya mempercayai vaksinasi. Pusat Komunitas dan Masjid Green Lane yang terkenal di Birmingham, Inggris mengeluarkan pernyataan pada bulan lalu untuk menghilangkan keraguan seputar vaksin Covid-19. Sementara itu, para imam di berbagai kota di Italia telah mengumumkan persiapannya untuk mengubah masjid menjadi pusat vaksinasi Covid-19. (ARS2/Sumber: Ihramid)

Baca Juga!  Khidr Salaam Kagumi Isi al-Fatihah

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu