Merasa Islam Agama Perdamaian, Youtuber Jerman Jadi Mualaf

In Dakwah Islam

SUARAJAKTIM.COM – Penulis konten sekaligus vlogger terkenal asal Jerman, Christian Betzmann mengumumkan telah memeluk agama Islam. Keputusan tersebut dijelaskan di akun Instagram pribadinya.”Islam adalah agama perdamaian dan saya merasakan hubungan yang lebih dalam dan sesuatu yang ingin saya alami dan eksplorasi lebih dalam untuk diri saya sendiri,” tulis Betzmann dalam caption postingannya dilansir dari About Islam, Senin (15/2).

Betzmann mengatakan, teman masa kecilnya yang terbaik adalah Muslim. Ia menyebut Islam sebagai agama perdamaian.“Tumbuh di Eropa, kata Islam selalu dikaitkan dengan hal negatif, perang, terorisme. Sejujurnya, saya tidak pernah menjadi orang yang religius sebelumnya, jadi saya tidak terlalu peduli dengan apa yang dipikirkan orang saat itu,” katanya.“Teman masa kecil saya yang terbaik adalah Muslim dan jauh di lubuk hati, kita semua adalah manusia dalam simulasi yang sama yang kita sebut kehidupan,”ujarnya.

Rekan sesama Vlogger, termasuk Sham Idrees, Zaid Ali dan nama-nama terkenal seperti Minal Khan, Zoya Nasir, dan Zara Noor Abbas, menyambut baik keputusan Betzmann untuk menerima Islam.“Mashallah, indah, indah, indah,” kata Minal Khan.

Sedangkan Zoya Nasir berharap orang yang baru masuk Islam itu mendapat yang terbaik dengan pilihannya. “Mashallah!  Semoga Allah memberkati Anda dengan semua yang Anda inginkan dan banyak lagi. Beruntunglah mereka yang menemukan panggilan mereka,”katanya.“Selamat datang saudaraku!  Semoga perjalanan ini mudah bagimu dan semoga Allah memberkatimu dengan semua kebahagiaan di dunia,” tulis Sham Idrees di unggahan Betzman.

Keputusan Betzmann untuk memeluk Islam mengikuti jejak banyak YouTuber lainnya yang memeluk Islam baru-baru ini. Pada September 2020, Lwazi Sbu Lalendle, seorang YouTuber Afrika Selatan mengumumkan keputusannya untuk masuk Islam setelah penelitian selama dua tahun.

Baca Juga!  17 Orang Inggris Masuk Islam Asbab Muhammad Salah, Apa Alasannya?

Sebulan sebelumnya, Jay Palfrey, seorang YouTuber muda Inggris masuk Islam setelah apa yang dia gambarkan sebagai jalur penemuan spiritual yang sangat dalam selama bertahun-tahun.  YouTuber Amerika, yang dikenal dengan Mr. WHATWAA, juga masuk Islam beberapa bulan lalu.(ARS2/Sumber:ROL)

You may also read!

Keponakan Kardinal Katolik Bosnia Masuk Islam

SUARAJAKTIM.COM - Keponakan Kardinal Katolik Bosnia dan Herzegovina dilaporkan telah masuk Islam pada bulan suci Ramadhan. Danko Puljic memutuskan untuk menjadi mualaf

Read More...

Ini Pidato Lengkap Anies Baswedan yang Dipuji Sekjen PBB

SUARAJAKTIM.COM - Paparan singkat Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan di acara dialog C40 Cities secara virtual pada Jumat

Read More...

Kelurahan Pondok Kelapa Berkolaborasi dengan Warga untuk Berbagi Takjil

SUARAJAKTIM.COM - Lurah Pondok Kelapa, Siska Leonita, mengatakan, Kelurahan Pondok Kelapa berkolaborasi bersama para Ketua RW secara bergantian dalam

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu