Penjual Bendera dan Umbul-umbul Mulai Marak

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Jelang peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia (RI), penjual bendera, umbul-umbul dan aksesori peringatan kemerdekaan tampak mulai marak di sejumlah lokasi di Jakarta Timur.

PantauanĀ beritjakarta, para penjual bendera kini tampak dengan mudah ditemui di akses masuk Pasar Jatinegara, Jl Raya Matraman, Jl Bekasi Timur, Jl Jatinegara Timur, Jl Jatinegara Barat, Jl DI Panjaitan dan Jl Raya Bogor.

Nana (34), salah seorang penjual aksesori peringatan kemerdekaan RI mengaku bersama rekan-rekannya sudah berjualan sejak sepekan lalu. Suasana pandemi COVID-19 saat ini menurutnya cukup mempengaruhi penjualan bendera yang dilakoninya.”Saat ini belum ramai pembeli, selain karena pandemi kemungkinan juga karena belum masuk bulan Agustus. Tapi kami optimistis pembeli akan semakin banyak saat mendekati peringatan HUT RI 17 Agustus,” ujar Nana saat ditemui di Jl Raya Bogor, Jumat (24/7).

Hal yang sama juga dikatakan Slamet (42), pedagang bendera lainnya di kawasan Pasar Jatinegara. Menurutnya, saat ini memang belum begitu ramai pembeli.”Pembelinya belum ramai. Kami melayani partai besar dan kecil,” katanya.

Dikatakan Slamet, untuk harga bendera maupun aksesorinya bervariasi tergantung dari jenis bahan dan ukurannya. Harganya mulai dari Rp 40 ribu sampai dengan Rp 250 ribu. Sedangkan untuk masker bergambar semarak HUT RI dijual seharga Rp 10 ribu dan selusin dijual Rp 95 ribu.(ARS2/Sumber: beritajakarta)

Baca Juga!  Pimpinan Kelompok JAD Anggap Terdakwa Bom Thamrin sebagai Guru

You may also read!

Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

SUARAJAKTIM.COM - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan

Read More...

Warga Positif Covid-19 di Kampung Bojong Poncol dapat Bantuan Bahan Pokok dari Kel Pondok Kelapa

SUARAJAKTIM.COM - Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan vitamin

Read More...

Kisah Mualaf, Berawal dari Menonton Berita

SUARAJAKTIM.COM - Bagi David Pradarelli, menjadi seorangĀ Muslim merupakan sebuah anugerah. Dia lahir dan besar dalam ajaran Katolik Roma.Namun, ia

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu