Parlemen Belgia Serukan Sanksi Terhadap Israel

In Uncategorized

SUARAJAKTIM.COM – Parlemen Belgia telah menerbitkan resolusi yang mendesak pemerintah menjatuhkan sanksi kepada Israel pada Jumat (26/6). Hal itu dilakukan jika Tel Aviv mengeksekusi rencana pencaplokan sebagian wilayah Tepi Barat.

Dilaporkan laman Times of Israel, resolusi tentang rencana pencaplokan Tepi Barat diusulkan tiga politisi dari Greens Party. Ia disahkan dengan perolehan suara 101 setuju dan 39 abstain. Tak ada anggota parlemen yang menentang resolusi tersebut.

Dengan resolusi itu, pemerintahan Perdana Menteri Sophie Wilmès didesak “mengambil insiatif dengan negara ketiga, di tingkat Eropa dan multilateral, untuk mencegah aneksasi israel di wilayah Palestina atau bagian dari mereka.”

Resolusi pun menyerukan Pemerintah Belgia memainkan peran utama dalam merumuskan daftar langkah-langkah efisien yang diarahkan untuk merespons secara proporsional terhadap setiap pencaplokan Israel atas wilayah Palestina.

Jika tak konsensus tercapai, Pemerintah Belgia harus memainkan peran aktif dalam membentuk koalisi negara-negara yang berpikiran sama guna mengeksplorasi kemungkinan respons atas pencaplokan Israel. Resolusi tersebut tak mengikat, tapi dianggap penting. Hal itu karena Wilmès sejak Maret mengepalai pemerintahan sementara yang diminta fokus dalam penanganan pandemi Covid-19.

Parlemen Belgia seharusnya turut melakukan voting untuk menyerukan pengakuan negara Palestina pada Jumat lalu. Namun, hal itu ditunda karena amandemen menit terakhir.

Israel berencana mencaplok sebagian wilayah Tepi Barat pada 1 Juli mendatang. Israel telah menyatakan tidak akan mengakui negara Palestina sebagai bagian dari rencana aneksasi tersebut. (ARS2/Sumber:ROL)

Baca Juga!  Ratusan Pemukim Yahudi Paksa Masuk ke Al-Aqsha

You may also read!

Kasatpol PP Ajak Figur Publik Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker

SUARAJAKTIM.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak setiap orang atau individu yang merupakan sebagai

Read More...

Keliling 193 Negara, Sal Savallo Akhirnya Menemukan Islam

SUARAJAKTIM.COM - Pelancong itu bernama Sal Lavallo. Ia telah mengunjungi berbagai negara. Bahkan, mengu tip laman Wikipedia, lelaki itu

Read More...

DKI Siapkan Protokol Penyembelihan Qurban Saat PSBB Transsi

SUARAJAKTIM.COM - Memasuki akhir Juli 2020, umat Islam di Jakarta mulai bersiap merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu