Dinas PPAPP DKI Terus Sosialisasikan Perlindungan Perempuan dan Anak

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak di tengah pandemi COVID-19.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, perempuan dan anak tidak hanya menjadi kelompok berisiko tinggi untuk terpapar COVID-19, melainkan juga rentan mengalami dan melihat tindak kekerasan selama masa pandemi.

Sosialisasi ini dilakukan dengan melibatkan 545 sekolah dan madrasah di DKI Jakarta untuk menyebarluaskan informasi dan materi seputar kekerasan terhadap anak yang sering terjadi di lingkungan sekolah dan cara pencegahannya kepada peserta didik melalui media Whatsapp maupun surat elektronik.”Kami juga menggunakan kanal-kanal informasi yang dikelola Dinas Pendidikan DKI Jakarta,” ujarnya, Senin (29/6).

Menurutnya, sosialisasi juga melibatkan sekolah-sekolah yang berada di bawah koordinasi Kementerian Agama. Materi digital disebarkan melalui group media sosial yang dikelola sekolah-sekolah tersebut.”Kami juga melakukan pengawasan berjenjang secara daring kepada sekolah-sekolah tersebut,” terangnya.

Tuty menuturkan, selain melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di sekolah, pihaknya juga melakukan sosialisasi secara virtual kepada masyarakat umum melalui website seminar (webinar) yang ditayangkan secara langsung di kanal Youtube dan Facebook Dinas PPAPP DKI Jakarta yang sudah disaksikan oleh 1.779 peserta.

Ia menambahkan, penggunaan Internet of Things (IoT) dalam menyebarluaskan informasi menjadi sarana yang cukup efektif selama masa pandemi karena dapat menjangkau lebih banyak masyarakat, tidak hanya dari Jakarta saja namun juga dari luar Jakarta.”Melalui sosialisasi ini, diharapkan tidak hanya menambah pengetahuan, namun juga meningkatkan kesadaran masyarakat untuk ikut bertindak nyata dalam mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak yang terjadi di sekitarnya,” tandasnya.(ARS2/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Anies Baswedan Berharap Tari Poco-poco 65 Ribu Peserta Masuk Guinness World Record

You may also read!

Kasatpol PP Ajak Figur Publik Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker

SUARAJAKTIM.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak setiap orang atau individu yang merupakan sebagai

Read More...

Keliling 193 Negara, Sal Savallo Akhirnya Menemukan Islam

SUARAJAKTIM.COM - Pelancong itu bernama Sal Lavallo. Ia telah mengunjungi berbagai negara. Bahkan, mengu tip laman Wikipedia, lelaki itu

Read More...

DKI Siapkan Protokol Penyembelihan Qurban Saat PSBB Transsi

SUARAJAKTIM.COM - Memasuki akhir Juli 2020, umat Islam di Jakarta mulai bersiap merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu