Objek Wisata Jakarta Aquarium Kembali Dibuka

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Era kenormalan baru (new normal) telah dimulai. Destinasi wisata pun mulai dibuka kembali. Salah satu obyek wisata di ibu kota yang telah dibuka adalah Jakarta Aquarium.

Menurut Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium, Fira Basuki, pihaknya harus beradaptasi dengan situasi kenormalan baru. Termasuk dalam menentukan tujuan wisata.  “Dalam situasi seperti ini, aktivitas berwisata bersama keluarga memang terlihat sulit untuk dilakukan. Tapi, bukan berarti tidak bisa dilakukan. Jakarta Aquarium bisa menjadi jawaban. Karena Jakarta Aquarium adalah tempat wisata yang nyaman, strategis, memberlakukan protokol kesehatan yang optimal, aman buat buah hati dan semua anggota keluarga,” tutur Fira dalam siaran persnya, Kamis (25/6)

Menurut Fira, dengan memutuskan untuk kembali beroperasi, manajemen Jakarta Aquarium telah memikirkan matang-matang protokol kesehatan terbaik buat para pengunjung. Protokol kesehatan ini juga akan menjamin kesehatan koleksi hewan dan biota yang ada dalam lembaga konservasi ini.  “Ada beberapa protokoler kesehatan dan hal baru yang tentunya harus diadaptasi oleh pihak Jakarta Aquarium dan para pengunjung. Yaitu, Seluruh karyawan negatif Covid-19. Setiap karyawan Jakarta Aquarium telah melewati rapid test dan seluruh karyawan hasilnya negatif. Tentunya, ini melegakan kita semua. Untuk pengunjung, setiap pembelian jenis tiket tertentu, pengunjung akan mendapatkan perangkat keamanan yang sesuai dengan standar kesehatan yang berlaku,” katanya.

Protokol lain yang dijalankan Jakarta Aquarium adalah menjaga jarak aman minimal 1,5 meter, semua karyawan menggunakan alat kesehatan, tempat cuci tangan dan hand sanitizer berada di tiap sudut, pembatasan 50 persen kapasitas buat pengunjung dan pengecekan suhu pengunjung, dan prosedur desinteksi.”Untuk melindungi pengunjung dan keluarga, Jakarta Aquarium secara teratur sebelum dan sesudah jam operasional melakukan desinfeksi menyeluruh terhadap seluruh ruangan Jakarta Aquarium,” katanya.

Baca Juga!  Bangun Tiga JPO, Pemprov DKI Alokasikan Rp 55 Miliar

Menurut Fira, dengan menjalankan protokol ini Jakarta Aquarium siap menghadapi era kenormalan baru dengan optimistis. Bagi Jakarta Aquarium, kesehatan semua pihak, yaitu pengunjung, karyawan, dan koleksi di dalamnya, merupakan tanggung jawab yang harus dilakukan dengan prosedur yang ketat. Itu semata untuk memberikan yang terbaik untuk para pengunjung.

Ia menambahkan, Jakarta Aquarium merupakan aquarium indoor terbesar di Indonesia. Destinasi ini terletak di Neo Soho Mall,atau berada di sebelah Central Park Mall, Jakarta Barat. 

Fira mengatakan jika Jakarta Aquarium punya daya tarik tersendiri untuk menghilangkan kepenatan. Karena, menawarkan pengalaman riil berinteraksi dengan satwa-satwa dilindungi. (ARS2/Sumber:ROL)

You may also read!

Kasatpol PP Ajak Figur Publik Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker

SUARAJAKTIM.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak setiap orang atau individu yang merupakan sebagai

Read More...

Keliling 193 Negara, Sal Savallo Akhirnya Menemukan Islam

SUARAJAKTIM.COM - Pelancong itu bernama Sal Lavallo. Ia telah mengunjungi berbagai negara. Bahkan, mengu tip laman Wikipedia, lelaki itu

Read More...

DKI Siapkan Protokol Penyembelihan Qurban Saat PSBB Transsi

SUARAJAKTIM.COM - Memasuki akhir Juli 2020, umat Islam di Jakarta mulai bersiap merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu