Terminal Bus Kampung Rambutan Disemprot Disinfektan

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 10 anggota Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Bus Kampung Rambutan, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Adapun penyemprotan dilakukan di area terminal bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi), mulai dari area peron, jalur kedatangan dan pemberangkatan, kantor pengelola.

Selanjutnya, di area terminal dalam kota juga di area peron, jalur lintasan kendaraan hingga halte Transjakarta dilakukan penyemprotan.

Kepala Seksi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan, penyemprotan cairan disinfekta dilakukan karena adanya permintaan dari pengelola terminal. Sebab, bus AKAP juga sudah mulai beroperasi sejak pekan lalu, sehingga seluruh area terminal ini disterilkan agar bebas dari penyebaran COVID-19.”Menindaklanjuti peemohonan dari pengelola, seluruh area Terminal Bus Kampung Rambutan ini disemprot cairan disinfektan. Selain mencegah penyebaran COVID-19 juga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat,” kata Gatot.

Penyemprotan ini mengerahkan sejumlah armada operasional. Diantaranya, 1 unit mobil pompa berkapasitas 2.500 liter, 1 unit mobil Light Rescue, dan 1 unit sepeda motor yang telah dilengkapi tangki penyemprot otomatis, serta 6 tangki gendong elektrik berkapasitas masing-masing 16 liter. (JS)-(ARS2/Sumber: pemkot Jakarta timur)

Baca Juga!  Pembangunan Underpass Senen Extension Hampir 40 Persen

You may also read!

Kasatpol PP Ajak Figur Publik Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker

SUARAJAKTIM.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak setiap orang atau individu yang merupakan sebagai

Read More...

Keliling 193 Negara, Sal Savallo Akhirnya Menemukan Islam

SUARAJAKTIM.COM - Pelancong itu bernama Sal Lavallo. Ia telah mengunjungi berbagai negara. Bahkan, mengu tip laman Wikipedia, lelaki itu

Read More...

DKI Siapkan Protokol Penyembelihan Qurban Saat PSBB Transsi

SUARAJAKTIM.COM - Memasuki akhir Juli 2020, umat Islam di Jakarta mulai bersiap merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu