Cegah Penularan COVID-19, Pasar Cibubur Disemprot Disinfektan

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di tempat umum, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Timur melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Cibubur, Minggu (14/6/2020).

Kepala Suku Dinas Gulkarmat Kota Administrasi Jakarta Timur, Muchtar, mengatakan, penyemprotan ini dilakukan berbarengan dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) masa transisi.”Penyemprotan di Pasar Cibubur sebelumnya juga sudah kami lakukan, dan juga di pasar lain di seluruh Jakarta Timur. Kita lakukan hal yang serupa dalam rangka memutus mata rantai COVID-19 di Jakarta khususnya Jakarta Timur,” kata Muchtar.

Ia menyebutkan, penyemprotan disinfektan kali ini mengerahkan 10 petugas di area dalam dan luar pasar dengan menggunakan backpack spraying. Mulai dari area parkir dan kios-kios pedagang.”Kami semprot disfektan, alhamduliah semua berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” ujar.

Sementara itu, Kepala Pasar Cibubur, Sudarwanto Arif Syarifudin mengucapkan, mengucapkan terima kasih atas bantuan penyemprotan disinfektan di areanya.”Semoga apa yang dilakukan oleh seluruh petugas dapat membuat lingkungan pasar ini sehat dan aman dari bahaya COVID-19,” ujar Arif.

Ia menambahkan, penyemprotan disinfektan juga dilakukan mandiri oleh pinak Pasar Cibubur. Selain itu juga disediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan mengimbau kepada pedagang dan pengunjung untuk menggunakan masker.”Kami lakukan pencegahan secara mandiri sehingga pedagang dan warga yang datang ke Pasar Cibubur merasa aman,” tambahnya. (JS).(ARS2/Sumber: pemkot jakarta timur)

Baca Juga!  Dinas PM dan PTSP DKI Terbitkan 57.805 SIKM

You may also read!

Kasatpol PP Ajak Figur Publik Ikut Kampanyekan Penggunaan Masker

SUARAJAKTIM.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin mengajak setiap orang atau individu yang merupakan sebagai

Read More...

Keliling 193 Negara, Sal Savallo Akhirnya Menemukan Islam

SUARAJAKTIM.COM - Pelancong itu bernama Sal Lavallo. Ia telah mengunjungi berbagai negara. Bahkan, mengu tip laman Wikipedia, lelaki itu

Read More...

DKI Siapkan Protokol Penyembelihan Qurban Saat PSBB Transsi

SUARAJAKTIM.COM - Memasuki akhir Juli 2020, umat Islam di Jakarta mulai bersiap merayakan Hari Raya Idul Adha di tengah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu