Kadis Gulkarmat DKI Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Jaktim

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Dinas Gulkarmat) DKI Jakarta, Satriadi Gunawan memimpin penyemprotan disinfektan di Jakarta Timur, Selasa (2/6).

Penyemprotan diawali di Masjid Nurul Iman di Jl Raya Cilangkap, RW 01 Cilangkap. Kemudian, Gereja Koinonia di Jl Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara. Bagian yang disemprot mulai dari toilet, aula, ruang pendidikan, tangga, railling, lantai dan lain-lain.

Dikatakan Satriadi, penyemprotan disinfektan dilakukan rutin untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease (COVID-19). Selain tempat ibadah, sejumlah fasilitas umum lainnya seperti, pasar tradisional, RPTRA, ruas jalan raya, sarana pendidikan dan sarana sosial juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan.”Ini kegiatan rutin untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta membuat aman dan nyaman masyarakat,” ujar Satriadi.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria menambahkan, penyemprotan kali ini melibatkan 15 personel dan dibekali lima unit tangki semprot elektrik berkapasitas 16 liter.”Setiap ada permohonan dari masyarakat, langsung kami tindak lanjuti,” kata Muchtar.

Sementara, Ketua DKM Masjid Nurul Iman, Tasripin Karim mengaku, sangat berterima kasih dan mengapresiasi penyemprotan disinfektan yang dilakukan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta.”Kami juga rutin melakukan penyemprotan secara mandiri ditambah lagi dari Dinas Gulkarmat semoga ini membuat masyarakat semakin aman dan nyaman,” tandasnya.(ARS2/Sumber: beritajakarta)

Baca Juga!  20 Taman Maju Bersama di DKI Dibangun Tahun Ini

You may also read!

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Tekan Penyebaran COVID-19, Pemprov DKI Bersama Human Initiative Luncurkan 3 Unit Mobile Lab

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen untuk terus memperkuat kapasitas 3T yakni Testing, Tracing, dan Treatment yang merupakan

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu