Bagaimana Cara Zinedine Zidane Melatih Real Madrid di Masa Pandemi Virus Corona?

In Olahraga

SUARAJAKTIM.COM – Real Madrid sudah mulai berlatih lagi untuk persiapan menjalani pertandingan sisa musim La Liga  2019/20 yang rencananya dimulai pada Juni mendatang. Namun proses latihannya kali ini sedikit berbeda.

Ya, pandemi virus Corona membuat klub harus menyesuaikan diri dengan serangkaian regulasi. Hal ini diharapkan bisa menjaga para pemain agar tidak terpapar virus tersebut saat menjalani latihan.

Pemain diwajibkan untuk menaati aturan social distancing. Oleh karena itu, klub hanya boleh melangsungkan latihan dalam bentuk kelompok kecil dengan beranggotakan maksimal 10 orang.

Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid. Lantas, bagaimana pria asal Prancis tersebut menyesuaikan program latihannya dengan aturan social distancing?

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa Real Madrid saat ini tinggal menyisakan 22 pemain yang tersedia. Luka Jovic serta Mariano Diaz belum bisa mengikuti sesi latihan lantaran mengalami cedera.

Zidane kemudian membagi pemainnya dalam tiga kelompok sesuai dengan posisinya masing-masing. Pemain bertahan digabung dalam satu kelompok, sementara dua lainnya diperuntukkan bagi gelandang serta penyerang.

Kelompok pertama beranggotakan Eder Militao, Raphael Varane, Dani Carvajal, Sergio Ramos, Nacho dan Marcelo. Ditambah lagi dengan bek muda bernama Javi Hernandez.

Grup kedua berisikan Casemiro, Luka Modric, Isco, Gareth Bale, Rodyrgo Goes, Brahim Diaz dan Marco Asensio. Lalu kelompok tiga terdiri atas Toni Kroos, Feder Valverde, Lucas Vazquez, James Rodriguez, Vinicius, Eden Hazard serta Karim Benzema.

Asensio dan Hazard sendiri mendapatkan perlakuan yang sedikit spesial. Perlu diketahui bahwa dua pemain tersebut baru saja pulih dari cedera yang membuatnya absen hampir di sepanjang musim 2019/20.

Untuk itu, Zidane memberikan penanda berwarna kuning untuk keduanya. Sehingga rekan setimnya tahu bahwa Hazard serta Asensio tidak boleh dihadang dengan keras agar cederanya tidak kambuh kembali.

Baca Juga!  Kylian Mbappe Bisa Jadi Cristiano Ronaldo Yang Baru

Ada dua kelompok yang beranggotakan tujuh pemain dalam sesi latihan. Oleh karenanya, Zidane harus ikut berlatih demi menciptakan keseimbangan selama sesi latihan sedang berlangsung.(ARS2/Sumber; Bolanet)

You may also read!

Satu RT di Utan Kayu Selatan Terapkan `Mikro Lockdown` dan Dijaga Ketat

SUARAJAKTIM.COM - Dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, karantina wilayah atau mikro lockdown diterapkan di RT 007/RW 05 Kelurahan Utan

Read More...

Warga Positif Covid-19 di Kampung Bojong Poncol dapat Bantuan Bahan Pokok dari Kel Pondok Kelapa

SUARAJAKTIM.COM - Jajaran Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur kembali menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok dan vitamin

Read More...

Kisah Mualaf, Berawal dari Menonton Berita

SUARAJAKTIM.COM - Bagi David Pradarelli, menjadi seorang Muslim merupakan sebuah anugerah. Dia lahir dan besar dalam ajaran Katolik Roma.Namun, ia

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu