Pelanggar PSBB di Ciracas Diberi Sanksi Sapu Jalan dan Denda Administrasi

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 20 petugas Satpol PP Kecamatan Ciracas dan Satpol PP Kelurahan Rambutan melakukan pemeriksaan kendaraan di check point PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jalan Raya Bogor, depan Gudang Air wilayah Kelurahan Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020).

Selain, Satpol PP yang melakukan pemeriksaan dibantu oleh jajaran Kepolisian dan TNI serta dibantu oleh FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Kelurahan Rambutan.

Komandan Satpol PP Kecamatan Ciracas Endarwanto mengatakan, petugas Satpol PP melakukan penindakan kepada tiga orang pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan masker diberikan sanksi denda Rp100.000.

Selain itu, lanjutnya, 15 orang pengendara sepeda motor yang tidak mengunakan masker diberi sanksi kerja sosial berupa membersihkan sarana fasilitas umum yaitu jalan dengan menggunakan rompi pelanggar PSBB.”Total pelanggar di check point PSBB di Jalan Raya Bogor sebanyak 16 pelanggar, dan total secara keseluruhan se-Kecamatan Ciracas PSBB hari ini sebanyak 34 pelanggar diberikan sanksi kerja sosial dan 2 orang dikenakan sanksi administrasi,” kata Endarwanto.

Penindakan pengendara kendaraan bermotor sesuai Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi DKI Jakarta, Pergub DKI Jakarta Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggar Pelaksanaan PSBB dalam Penanganan COVID-19 di Pemprov DKI Jakarta.

Ditambah juga sesuai dengan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Virus Corona.”Semua denda administrasi di bayarkan ke kas daerah melalui rekening Bank DKI yang telah ditentukan. Jadi, Saya berharap bagi warga tetap ikuti aturan Pemerintah,” tambah Endarwanto. (JS).(ARS2/Sumber: Pemkot Jakarta Timur)

Baca Juga!  DPRD Gunung Kidul Studi Banding ke Sudin Dukcapil Jakarta Timur

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu