Pemkot Jakarta Timur Evaluasi PSBB Tahap Kedua Jelang Idulfitri

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur mengevaluasi PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap kedua dan memantau perkembangan penanganan COVID-19 di wilayah Jakarta Timur jelang Hari Raya Idulfitri, dalam rapat koordinasi di Ruang Pola Lantai II Blok B, Kantor Walikota Jakarta Timur, Rabu (20/5/2020).

Dalam rapat yang dihadiri oleh Lurah dan Camat, Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M. Anwar, mengatakan, hasil Rapat Pimpianan bersama Gubernur DKI Jakarta tentang evaluasi PSBB tahap kedua belum membaik.”Jangan sampai warga ini euforia merayakan lebaran, padahal ini merupakan suatu ancaman buat kita ketika tidak menjaga physical distancing (jaga jarak fisik), tidak melakukan PSBB dengan baik, berkumpul berkelompok yang dapat terjadi ya penyebaran lebih besar lagi,” ujar Anwar.

Berdasarkan data yang terhimpun, jumlah data hasil pantauan COVID-19 di DKI Jakarta yang terkonfirmasi kasus positif 6.053 orang, PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 7.899 orang, ODP (Orang dalam Pemantauan) 21.743 orang. Di Wilayah Kota Administrasi Jakarta timur, terkonfirmasi kasus positif 1.034 orang, ODP 2.594 orang, PDP 1.185 orang.

Anwar, menegaskan, agar para Lurah Camat memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait Peraturan Gubernur Nomor 41 Tahun 2020 tentang Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanan Pembatasan Sosial Bersakala Besar Dalam Penanganan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Provinsi DKI Jakarta.”Satpol PP Saya minta sesuai arahan Gubernur lakukan sanksi tegas sesuai dengan aturan yang ada di Pergub Nomor 41 Tahun 2020,” tukasnya.

Lebih lanjut, penerapan PSBB juga akan dilakukan ke dalam kampung-kampung dan pasar-pasar. Ia pun meminta jajaran Asisten Perekonimian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur untuk berkoordinasi dan memantau keramaian di pasar.”Sementara masjid kita sterilisasi tetapi justru pasar banyak pengunjungnya, jadi benar-benar harus harus dimonitor dan dievaluasi. Jangan sampai pasar penuh pengunjung seakan tidak ada Covid-19,” tegasnya. (ID) (ARS2/Sumber: Pemkot JakartaTimur)

Baca Juga!  65 Peserta Ikuti Seleksi Anggota Dekot Jakarta Timur

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu