Cristiano Ronaldo Suka Mendengar Mesut Oezil Baca Ayat Alquran: Saya Merasa Damai & Sejuk

In Dakwah Islam

SUARAJAKTIM.COM – Sebagai pesepak bola non-muslim, Cristiano Ronaldo punya kedekatan dengan agama Islam.Cristiano Ronaldo sudah sering mendapati rekan setim seorang muslim selama berkarier di dunia bal-balan.

Namun, sosok yang membuat CR7 mengenal Islam lebih dekat adalah Mesut Oezil.Mereka berdua menjalin persahabatan saat membela Real Madrid selama rentang waktu 2010-2013.

Ronaldo suka mendengarkan Oezil membaca ayat dari Al-Quran alias bertilawah.Kebiasaan tersebut akhirnya membuat ia hafal salah satu surat di kita suci umat Islam, yakni Al-Fatihah.

Ronaldo punya alasan sendiri mengapa dirinya tertarik dengan bacaan Al-Quran.”Setiap Oezil tilawah, saya selalu merasa damai dan hati pun menjadi sejuk,” ujar kapten timnas Portugal itu.

Bukan hanya hobi mendengarkan tilawah, Ronaldo juga sering mengingatkan Oezil untuk membaca doa.”Cristiano Ronaldo teman yang sangat baik. Jika saya pergi ke ruang ganti dan lupa mengucapkan Bismillah, dia sering mendatangi saya dan berkata, ‘Oezil, kamu lupa mengucapkan Bismillah’,” kenang Oezil.

Terlepas dari cerita di luar lapangan, Ronaldo dan Oezil meninggalkan kenangan yang manis di Madrid.Keduanya menghasilkan tiga trofi selama tiga tahun membela Los Blancos.(ARS2/Sumber: Serambinews)

Baca Juga!  Mohamed Salah dan Islamofobia

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu