Musrenbang Kecamatan Ciracas Jakarta Timur Bahas 435 Usulan

In Berita Jaktim, Ciracas

SUARAJAKTIM.COM – Sebanyak 435 usulan dibahas dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (20/2). Nilai total anggaran tersebut sebesar Rp 80,7 miliar.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengaku bangga dengan kegiatan Musrenbang di Kecamatan Ciracas. Sebab, kegiatan ini banyak dihadiri masyarakat, termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama.”Musrenbang di Kecamatan Ciracas ini sangat membanggakan. Ini bukti bahwa  mereka sangat peduli terhadap warganya dan lingkungan,” ujar Anwar di kantor Kecamatan Ciracas, Kamis (20/2).

Pada kesempatan ini, Anwar kembali mengajak lurah dan Ketua RW untuk memperbanyak kegiatan usulan non fisik seperti pelatihan kerja. Terlebih di wilayah ini terdapat Pusat Pelatihan Kerja dan Pengembangan Industri (PPKPI) Pasar Rebo yang terletak di Kelurahan Susulan.

Camat Ciracas, Mamad  menambahkan, usulan masih didominasi oleh usulan fisik sebanyak 390. Kemudian enam usulan non fisik dan 39 usulan pengadaan barang.”Usulan fisik sangat banyak karena memang dibutuhkan masyarakat,” ujar kata Mamad.

Disebutkan, dari usulan fisik yang ada, lebih didominasi kegiatan yang terkait dengan Dinas Bina Marga sebanyak 191 usulan dengan anggaran Rp 14 miliar. Kemudian Sumber Daya Air  ada 177 usulan dengan nilai Rp 65 miliar, dan Dinas Perhubungan 18 usulan Rp 177 juta.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga memaparkan soal rencana pengembangan ekowisata di Situ Rawa Dongkal.(ARS2/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Sudin KPKP Jaktim Lakukan Pengawasan Pangan di Enam Pasar Tradisional

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu