Lahan Urban Farming di Kantor Kelurahan Ciracas Panen Samhong

In Berita Jaktim, Ciracas

SUARAJAKTIM.COM – Sayuran jenis samhong atau yang biasa dikenal dengan sawi keriting dipanen di lahan urban farming kantor Kelurahan Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (7/2).

Panen tersebut diikuti Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Timur, Usmayadi; Camat Ciracas, Mamad dan Lurah Ciracas, Rikia Marwan Salahuddin serta para kader PKK.

Dikatakan Usmayadi, program urban farming di kantor Kelurahan Ciracas sudah berjalan dengan baik. Terbukti, sudah banyak jenis sayur mayur yang ditanam dan dipanen dari lokasi tersebut. Ia pun meminta program tersebut dikembangkan ke setiap RW.”Ke depan program ini harus ditingkatkan lagi dan melibatkan semua komponen yang ada,” ujar Usmayadi.

Sementara, Ketua TP PKK Kelurahan Ciracas, Nuraini menambahkan, jumlah sayur samhong yang dipanen memcapai 15 kilogram. Biasanya sayur hasil panen dijual ke masyarakat seharga Rp 10 ribu per setengah kilogram. Hasil penjualan tersebut digunakan untuk operasional urban farming dan kas PKK.”Harganya agak mahal karena memang perawatannya juga mahal dan sayuran ini tidak mengandung zat kimia. Karena ini tanaman organik yang sangat aman dikonsumsi,” tandas Nuraini.(ARS2/Sumber:beitajakarta)

Baca Juga!  300 ASN di Jakarta Timur Ikuti Pembekalan Masa Pensiun

You may also read!

Cindy Peroleh Ketenangan Hidup Usai Jadi Mualaf

SUARAJAKTIM.COM - Cindy yang berusia di akhir 20 tahunan mengaku mengucapkan syahadat pada tujuh tahun lalu. Tapi ia baru

Read More...

Langgar PSBB, Dua Warung Makan di Kramat Jati Disanksi

SUARAJAKTIM.COM - Dua warung makan di Jl Mayjen Soetoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur dijatuhi sanksi segel oleh petugas.

Read More...

Menlu: Publikasi Kartun Nabi Muhammad Lukai Hati Umat Muslim

SUARAJAKTIM.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, pemerintah Indonesia mengecam keras publikasi kartun nabi Muhammad yang diterbitkan tabloid

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu