Sudin SDA Jaktim Tambah Alat Berat Perbaiki Turap di Kayu Putih

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Timur menambah satu alat berat untuk memperbaiki turap yang longsor di Saluran Penghubung (PHB) H Ten, Jl Pulomas Selatan, Kayu Putih, Pulogadung, Minggu (26/1).

Penambahan alat berat ini terpaksa dilakukan karena banyaknya reruntuhan puing turap dan kios pedagang JT 21 Kayu Putih yang mengalami longsor, Jumat (24/1). Selain itu, juga untuk mempercepat pemasangan cerucuk dolken yang membutuhkan alat berat.


Kasi Pemeliharaan Sudin SDA Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan, sebelum ini pihaknya telah menerjunkan dua alat berat jenis long arm roll. Dengan demikian saat ini pihaknya telah mengerahkan tiga unit alat berat untuk menangani turap longsor tersebut.
”Karena reruntuhan puing di dasar saluran cukup banyak sekaligus kondisinya terjal jadi kami tambah lagi alat beratnya. Ini juga untuk mempercepat penanganan,” ujar Tengku, Minggu (26/1).

Menurutnya, pembersihan puing ditarget rampung hari ini. Setelah itu akan dilanjutkan dengan pemasangan dolken.”Kami mengerahkan 40 Satgas Sudin SDA untuk penanganan turap longsor ini. Kami menargetkan dalam satu pekan ke depan, penanganannya akan rampung seluruhnya,” tandas Tengku.


Selain mengerahkan tiga alat berat, Sudin SDA Jakarta Timur juga mengerahkan tiga unit truk untuk mengangkut reruntuhan puing.(ARS2/Sumber: beritajakarta)

Baca Juga!  Saluran PHB Jl Raya Cacing Jakarta Timur Mulai Dikerjakan

You may also read!

Cindy Peroleh Ketenangan Hidup Usai Jadi Mualaf

SUARAJAKTIM.COM - Cindy yang berusia di akhir 20 tahunan mengaku mengucapkan syahadat pada tujuh tahun lalu. Tapi ia baru

Read More...

Langgar PSBB, Dua Warung Makan di Kramat Jati Disanksi

SUARAJAKTIM.COM - Dua warung makan di Jl Mayjen Soetoyo, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur dijatuhi sanksi segel oleh petugas.

Read More...

Menlu: Publikasi Kartun Nabi Muhammad Lukai Hati Umat Muslim

SUARAJAKTIM.COM - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan, pemerintah Indonesia mengecam keras publikasi kartun nabi Muhammad yang diterbitkan tabloid

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu