Edamame, Camilan Baik Bagi Penderita Diabetes

In Halal Lifestyles

SUARAJAKTIM.COM – Diabetes tipe dua merupakan penyakit serius yang mempengaruhi kandungan gula darah dalam tubuh seseorang. Bila diabaikan, penyakit serius lainnya bakal timbul. Tapi ternyata ada camilan yang dapat membantu menjaga gula darah tetap stabil

Konsumi makanan diet secara asal-asalan dikhawatirkan bisa meningkatkan gula darah. Bahkan bisa membuat seseorang yang sehat berpotensi menderita diabetes tipe dua. Sehingga dibutuhkan perubahan pola makan guna mempertahankan gula darah tetap stabil.

Penderita diabetes tipe dua disarankan memakanan makanan secara beragam. Termasuk beragam buah, sayur dan makanan berserat tinggi.

Kemudian penderita diabetes tipe dua sebaiknya menghindari konsumsi gula, lemak dan garam berlebihan. Pola makan juga harus diikuti sehingga tak ada sarapan, makan siang dan makan malam terlewati.

Terlepas dari itu, ternyata ada camilan edamame yang mampu menjaga gula darah stabil. Edamame merupakan kacang-kacangan yang biasa ditemukan pada masakan Jepang. Biasanya edamame direbus atau dipanggang sehingga kulitnya dapat terlepas dengan mudah.

Edamame mengandung karbohidrat rendah, banyak protein dan lemak. Edamame punya indeks glikemik rendah sehingga baik bagi penderita diabetes.

Konsumsi protein dari 47 gram produk kedelai tiap hari bisa menurunkan level kolesterol hingga 9,3 persen. Termasuk menurunkan kolesterol buruk atau LDL hingga 12,9 persen.

Analisa lain menyebut studi menemukan konsumsi 50 gram protein kedelai per hari mengurangi level kolesterol LDL hingga tiga persen. Selain kaya protein, edamame juga tinggi serat, antioksidan dan vitamin K, dikutip dari Express UK.(ARS2/Sumber: RMOL)

Baca Juga!  Cantik Berhijab, Chika Jessica Ingin Sampaikan Ini ke 'Dilan

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu