UP Museum Kebaharian Jakarta Gelar Lomba Bertema Tokoh Si Pitung

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Unit Pengelola (UP) Museum Kebaharian Jakarta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengadakan Lomba Esai Populer dan Komik Strip bertemakan Si Pitung Dalam Ragam Alih Wahana.

Kepala UP Museum Kebaharian Jakarta, Husnison Nizar mengatakan, pendaftaran tidak dipungut biaya dengan waktu pendaftaran 1-15 Oktober 2019 dan pengumpulan karya mulai 3-15 Oktober 2019.”Lomba ini terbuka untuk pelajar dan mahasiswa yang berdomisili di Jabodetabek. Peserta lomba merupakan individu,” ujarnya, Senin (7/10).

Nizar menjelaskan, bagi calon peserta dapat mendaftarkan diri di http://bit.ly/daftarlombamuseumbahari. Sedangkan, untuk peraturan dan format lomba dapat dilihat di http://bit.ly/ketentuanlombamuseumbahari.”Karya dari peserta akan dikurasi oleh tim penilai atau juri. 10 karya terbaik akan diundang ke Museum Bahari untuk presentasi karya pada 20 Oktober 2019 mendatang,” terangnya.

Ia menambahkan, ada tiga juri dengan latar belakang sejarah, IT, dan marketing. Karya peserta lomba dipilih 10 terbaik untuk dipresentasikan.”Juri akan menentukan karya lima terbaik karya yang layak mendapatkan hadiah,” ungkapnya.

Menurutnya, selain Lomba Esai Populer dan Komik Strip juga dilaksanakan dua kegiatan lain bertemakan Pitung yakni, pameran temporer dan lokakarya di Museum Bahari pada bulan Oktober ini.”Rencananya pameran kami buka tanggal 13 Oktober, pameran kita sendiri yang mengadakan,” ucapnya.

Nizar berharap, dengan serangkaian kegiatan tersebut, tokoh Pitung dan Rumah Si Pitung makin dikenal masyarakat. Sehingga, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Rumah Si Pitung.”Ini upaya promosi tentang Rumah Si Pitung dan mengenalkan tokoh Betawi Pitung. Seminar juga kita angkat tentang Pitung,” tandasnya.

Untuk diketahui, UP Museum Kebaharian Jakarta membina tiga lokasi yaitu, Museum Bahari, Rumah Si Pitung di Marunda, dan Taman Arkeologi Pulau Onrust.(ARS2/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Lurah Dan Camat Diminta Sosialisasikan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu