12 Sanggar Teater Meriahkan Festival di Jaktim

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – 12 sanggar teater meriahkan Festival Teater Jakarta Timur di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Pondok Kelapa, Duren Sawit. Rencananya festival akan berlangsung 5 – 26 Oktober 2019.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta (Sudin Parbud) Jakarta Timur, Iwan Henry Wardana mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu cara memberikan kesempatan tampil kepada para pelaku seni teater.”Festival Teater Jakarta Timur kali ini diikuti 12 sanggar teater,” ujar Iwan, Minggu (6/10).

Menurutnya, dalam kegiatan kali ini pihaknya menggandeng Ikatan Teater Jakarta Timur agar semua sanggar teater yang ada dilibatkan.

Peserta lomba mulanya ada 20 sanggar. Setelah dilakukan seleksi atau kurasi, ada delapan grup yang tereliminasi. Sehingga tersisa 12 sanggar yang berhak mengikuti lomba tersebut.

Disebutkan, pemenang lomba, akan mendapatkan hadiah berupa piagam, piala dan uang pembinaan. 

Bagi juara  pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 12,5 juta, kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 8,5 juta.”Kemudian juara harapan pertama Rp 7,5 juta dan harapan kedua Rp 6,5 juta,” jelasnya.

Sementara, Ine Febriyanti, salah satu pelaku seni teater, menambahkan festival seperti ini menjadi wadah dan ajang bergengsi bagi para pelaku seni teater untuk menunjukkan kebolehannya.

Selain itu, festival ini juga dapat meningkatkan kreativitasnya dalam dunia seni teater.”Kami sangat mengapresiasi dengan festival teater ini karena para pelaku seni jadi merasa lebih dihargai dan diberikan wadah untuk berkreasi,” tandasnya.(ARS2/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Sosialisasi Ganjil Genap, Sudinhub Jaktim Hitung Jumlah Kendaraan

You may also read!

Ketika Pendiri Facebook Memuji Karya Ibnu Khaldun

SUARAJAKTIM.COM - Muqaddimah Ibnu Khaldun merupakan salah satu kitab klasik yang paling populer dalam peradaban manusia hingga berabad-abad lamanya. Kitab

Read More...

Promosi Investasi Indonesia di Forum “The Global World” Riga-Latvia

SUARAJAKTIM.COM - Dubes RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, HE. Bagas Hapsoro, menyampaikan presentasi Investasi Indonesia dalam Forum

Read More...

Ratusan Pemukim Yahudi Paksa Masuk ke Al-Aqsha

SUARAJAKTIM.COM - Ratusan pemukim Yahudi Israel memaksa masuk kompleks Masjid Al-Aqsa pada Ahad (20/10). Palestina mengecam kejadian tersebut.“Sekitar 653

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu