12 Sanggar Teater Meriahkan Festival di Jaktim

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – 12 sanggar teater meriahkan Festival Teater Jakarta Timur di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB) Pondok Kelapa, Duren Sawit. Rencananya festival akan berlangsung 5 – 26 Oktober 2019.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta (Sudin Parbud) Jakarta Timur, Iwan Henry Wardana mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu cara memberikan kesempatan tampil kepada para pelaku seni teater.”Festival Teater Jakarta Timur kali ini diikuti 12 sanggar teater,” ujar Iwan, Minggu (6/10).

Menurutnya, dalam kegiatan kali ini pihaknya menggandeng Ikatan Teater Jakarta Timur agar semua sanggar teater yang ada dilibatkan.

Peserta lomba mulanya ada 20 sanggar. Setelah dilakukan seleksi atau kurasi, ada delapan grup yang tereliminasi. Sehingga tersisa 12 sanggar yang berhak mengikuti lomba tersebut.

Disebutkan, pemenang lomba, akan mendapatkan hadiah berupa piagam, piala dan uang pembinaan. 

Bagi juara  pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp 12,5 juta, kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 8,5 juta.”Kemudian juara harapan pertama Rp 7,5 juta dan harapan kedua Rp 6,5 juta,” jelasnya.

Sementara, Ine Febriyanti, salah satu pelaku seni teater, menambahkan festival seperti ini menjadi wadah dan ajang bergengsi bagi para pelaku seni teater untuk menunjukkan kebolehannya.

Selain itu, festival ini juga dapat meningkatkan kreativitasnya dalam dunia seni teater.”Kami sangat mengapresiasi dengan festival teater ini karena para pelaku seni jadi merasa lebih dihargai dan diberikan wadah untuk berkreasi,” tandasnya.(ARS2/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  WaliKota Jakarta Timur Memberikan Ratusan Sembako Bagi Pegawai PJLP Jaktim

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu