Anies Perintahkan Satpol PP Dampingi Ambulans DKI

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan tetap memenuhi permintaan dari Polda Metro Jaya meski pekan lalu pihaknya dirundung tudingan menjadi penyuplai batu dan bensin untuk demonstran. Ia menegaskan bahwa pengiriman ambulans ke lokasi unjuk rasa bukanlah inisiatif pribadi dari Pemprov DKI.

Di lain sisi, Anies menyebut mulai sekarang ada yang berbeda dalam pelaksanaan tugas tenaga kesehatan Pemprov DKI beserta ambulans yang dikirim ke lokasi demonstrasi. Dokter, perawat, dan sopir ambulans akan didampingi oleh petugas Satpol PP.

“Sekarang untuk pengamanannya, kami mendampingi ambulans dengan petugas Satpol pp, tapi mereka yang bertugas di lapangan tetap mengikuti SOP tertib kok,” ujar Anies kepada wartawan, Senin (30/9).

Anies mengungkapkan hampir di setiap kegiatan Pemprov DKI selalu mengirimkan ambulans. Kegiatan apapun yang ada di Jakarta yang membutuhkan layanan ambulans akan didukung, termasuk kegiatan olahraga dan aksi demonstrasi.

Anies telah membantah tuduhan pihak-pihak yang menyebut mobil ambulans milik Pemprov DKI Jakarta membawa batu saat kerusuhan pecah usai demonstrasi pelajar, Rabu (26/9). Polisi sebelumnya mengamankan satu ambulans Pemprov DKI dan empat ambulans milik PMI DKI Jakarta yang ditemukan batu dan bensin oleh polisi.”Saya yakin mereka (petugas medis) dan ambulans kami bekerja sesuai standar prosedur (SOP),” sebut Anies.

Menurutnya di saat semua orang menjauh, petugas ambulans mendekat. Di saat semua orang menghindari, petugas ambulans mendekati.

Di saat petugas berjibaku menyelamatkan orang yang terluka, mobil ambulans dalam keadaan kosong. Anies pun menilai di situlah terdapat potensi petugas paramedis difitnah oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyisipkan batu. (ARS2/Sumber:ROL)

Baca Juga!  Kata Sekda DKI, Wali Kota yang Dicopot Sudah Legawa

You may also read!

Ketika Pendiri Facebook Memuji Karya Ibnu Khaldun

SUARAJAKTIM.COM - Muqaddimah Ibnu Khaldun merupakan salah satu kitab klasik yang paling populer dalam peradaban manusia hingga berabad-abad lamanya. Kitab

Read More...

Promosi Investasi Indonesia di Forum “The Global World” Riga-Latvia

SUARAJAKTIM.COM - Dubes RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, HE. Bagas Hapsoro, menyampaikan presentasi Investasi Indonesia dalam Forum

Read More...

Ratusan Pemukim Yahudi Paksa Masuk ke Al-Aqsha

SUARAJAKTIM.COM - Ratusan pemukim Yahudi Israel memaksa masuk kompleks Masjid Al-Aqsa pada Ahad (20/10). Palestina mengecam kejadian tersebut.“Sekitar 653

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu