Sandi Berharap DPRD DKI Segera Pilih Wagub Baru

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno meminta DPRD DKI segera memilih wakil gubernur DKI baru, pengganti dirinya. Dia menyebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah terlalu lama bekerja sendiri tanpa didampingi wakil gubernur (Wagub).

Sandi lantas mengingatkan para wakil rakyat di Kebon Sirih untuk tidak melulu mengedepankan kepentingan kelompok.”Politisi-politisi itu jangan terlalu mengedepankan kepentingan kelompok. Kita harus dorong agar segera terpilih wakil gubernur yang baru,” ujar Sandiaga di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/9/2019).”Saya mendukung supaya segera (pemilihan Wagub DKI). Kasihan Pak Anies jomblonya kelamaan,” sambung Sandi.

Sandiaga berharap pemilihan Wagub DKI menjadi agenda pertama yang dikerjakan DPRD DKI Jakarta baru periode 2019-2024, setelah membentuk alat kelengkapan dewan (AKD).”Jadi, harus segera, cepat, ini sudah terlalu lama (kursi wagub kosong),” katanya.

Selain itu, Sandi juga memastikan, bahwa dirinya tidak akan kembali menjabat sebagai wakil gubernur DKI. Dia menyebut kursi wagub DKI merupakan jatah Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, Sandi menjabat sebagai wakil gubernur DKI setelah menang pada Pilkada DKI Jakarta 2017 bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies-Sandiaga diusung oleh Partai Gerindra dan PKS.

Namun, Sandi mengundurkan diri sebagai Wagub DKI pada Agustus 2018. Dia mundur untuk mendaftarkan diri sebagai calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 17 April 2019 lalu.

Setelah ditinggalkan Sandi, kursi wagub DKI masih kosong hingga kini. Gerindra dan PKS sebenarnya telah mencalonkan dua kader PKS, Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu, sebagai cawagub DKI. Dua nama itu sudah diserahkan ke meja DPRD DKI.

Namun, proses pemilihan wagub di DPRD DKI Jakarta terhenti setelah masa tugas anggota DPRD DKI periode 2014-2019 berakhir pada Agustus lalu dan digantikan oleh anggota DPRD DKI periode 2019-2024.

Baca Juga!  Pemda DKI Tambah 10 Mesin CAS Tahun Ini

DPRD DKI periode 2019-2024 juga belum membahas soal pemilihan wagub karena alat kelengkapan dewan belum dibentuk.

Pimpinan sementara DPRD DKI masih menunggu nama yang akan menjadi ketua DPRD DKI dari PDI-P dan nama yang akan menjadi wakil ketua dari Partai Demokrat. (ARS2/Sumber:Teropongsenayan)

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu