Kecamatan Kota Timur Studi Banding ke Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur

In Berita Jaktim

SUARAJAKTIM.COM – Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, melakukan studi banding ke Kelurahan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (25/9).

Lurah Pondok Bambu, Angga Sastra Amidjaya mengatakan, studi banding ini membahas soal implementasi pengelolaan dana kecamatan dan kelurahan yang dimanfaatkan dalam optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Misalnya, pengelolaan anggaran, pelayanan pengaduan warga setiap hari Minggu, kegiatan mari mengaji, penanganan kebersihan lingkungan, dan penataan  PKL.”Intinya, dalam kegiatan ini kita saling memberikan dan berbagi informasi pengelolaan pelayanan masyarakat secara teori maupun praktik,” ujar Angga, Rabu (25/9).

Camat Kota Timur, Eladona Oktamina Sidiki menuturkan, studi banding ini diikuti empat orang, terdiri dari camat, lurah dan kader TP PKK. Alasan Pondok Bambu dipilih sebagai tempat studi banding karena  kelurahan ini banyak memiliki keunggulan dan prestasi yang perlu ditiru.”Kita lalukan studi komparasi dan mekanisme pelayanan masyarakat, pembangunan dan pemerintahan ini karena ada kesamaan antara Pondok Bambu dan Kota Timur,” tutur Eladona.

Ia menjelaskan, salah satu dari kesamaan itu antara lain, jika di Pondok Bambu penduduknya padat dan dilintasi Kanal Banjir Timur. Demikian pula di wilayah Kota Timur, di mana penduduknya juga padat dan daerahnya dilintasi Kali Kanal Kamalate.

Selain itu, sambung Eladona, jika di Jakarta ada petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) maka di Kota Timur juga ada Pasukan Kuning”. Bedanya jika di Jakarta, PPSU dikelola oleh kelurahan, maka¬† di Kota Timur dikelola Dinas Lingkungan Hidup.”Harapannya hasil studi banding ini bisa menjadi rekomendasi bagi pimpinan dan bisa diterapkan di tempat kami,” tandasnya.(ARS2/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Datangi Pasar Perumnas Klender Sandi Ajak Tata Pedagang di Pinggir Jalan

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu