Pembuatan Ruang Kelas Tahan Asap di Jambi Segera Direalisasikan

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Satuan Tugas Terpadu Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas TPB Karhutla) DKI Jakarta akan membuat ruang kelas tahan asap di 10 sekolah di Provinsi Jambi.

Untuk tahap awal, pembuatan ruang kelas tahan asap tersebut akan di realisasikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 216, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Komandan Regu Satgas TPB Karhutla, Vitus mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jambi terkait keperluan bantuan tenaga dan pengamanan perlengkapan ruang kelas tahan asap.”Pagi ini masih dalam tahap persiapan pembuatan ruang kelas tahan asap dengan melibatkan Pramuka. Rencananya, akan ada tiga ruang kelas tahan asap yang dibuat di sekolah ini,” ujarnya, Rabu (25/9).

Vitus menjelaskan, Satgas TPB Karhutla DKI berencana membangun ruang kelas tahan asap di Kota Jambi dan di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.”Untuk di Kota Jambi masih ada empat sekolah yang akan dilengkapi dengan ruang kelas tahan asap. Masing-masing yakni, SD Islam Terpadu (SDIT) Asshiddiq Pasir Putih, SDIT An Nahl, dan SDIT Al Fallah,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk Kabupaten Muaro Jambi meliputi, SMP Negeri Satu Atap Sungai Gelam, SMP Negeri Satu Atap Petaling, dan SD Negeri 0421X Sakean. Kemudian, untuk di Tanjung Jabung Timur masing-masing yaitu, SD Negeri 61X Talang Babat, SD Negeri 81X Pematang, serta SD Negeri 163X Catur.”Total ada 30 ruang kelas tahan asap yang kita buat di 10 sekolah,” tandasnya.(ARS2/Sumber:Jakarta.go.id)

Baca Juga!  Pemkot Jaksel Pastikan Perderan Daging Kurban yang Sehat

You may also read!

Ketika Pendiri Facebook Memuji Karya Ibnu Khaldun

SUARAJAKTIM.COM - Muqaddimah Ibnu Khaldun merupakan salah satu kitab klasik yang paling populer dalam peradaban manusia hingga berabad-abad lamanya. Kitab

Read More...

Promosi Investasi Indonesia di Forum “The Global World” Riga-Latvia

SUARAJAKTIM.COM - Dubes RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, HE. Bagas Hapsoro, menyampaikan presentasi Investasi Indonesia dalam Forum

Read More...

Ratusan Pemukim Yahudi Paksa Masuk ke Al-Aqsha

SUARAJAKTIM.COM - Ratusan pemukim Yahudi Israel memaksa masuk kompleks Masjid Al-Aqsa pada Ahad (20/10). Palestina mengecam kejadian tersebut.“Sekitar 653

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu