Pembuatan Ruang Kelas Tahan Asap di Jambi Segera Direalisasikan

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Satuan Tugas Terpadu Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas TPB Karhutla) DKI Jakarta akan membuat ruang kelas tahan asap di 10 sekolah di Provinsi Jambi.

Untuk tahap awal, pembuatan ruang kelas tahan asap tersebut akan di realisasikan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 216, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Komandan Regu Satgas TPB Karhutla, Vitus mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jambi terkait keperluan bantuan tenaga dan pengamanan perlengkapan ruang kelas tahan asap.”Pagi ini masih dalam tahap persiapan pembuatan ruang kelas tahan asap dengan melibatkan Pramuka. Rencananya, akan ada tiga ruang kelas tahan asap yang dibuat di sekolah ini,” ujarnya, Rabu (25/9).

Vitus menjelaskan, Satgas TPB Karhutla DKI berencana membangun ruang kelas tahan asap di Kota Jambi dan di Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur.”Untuk di Kota Jambi masih ada empat sekolah yang akan dilengkapi dengan ruang kelas tahan asap. Masing-masing yakni, SD Islam Terpadu (SDIT) Asshiddiq Pasir Putih, SDIT An Nahl, dan SDIT Al Fallah,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk Kabupaten Muaro Jambi meliputi, SMP Negeri Satu Atap Sungai Gelam, SMP Negeri Satu Atap Petaling, dan SD Negeri 0421X Sakean. Kemudian, untuk di Tanjung Jabung Timur masing-masing yaitu, SD Negeri 61X Talang Babat, SD Negeri 81X Pematang, serta SD Negeri 163X Catur.”Total ada 30 ruang kelas tahan asap yang kita buat di 10 sekolah,” tandasnya.(ARS2/Sumber:Jakarta.go.id)

Baca Juga!  Pemprov DKI Melalui Diskominfotik Sosialisasikan Asian Games ke Sekolah

You may also read!

Buka Suara Soal Hong Kong, Inggris ‘Ancam’ Ini ke China

SUARAJAKTIM.COM - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan dirinya akan menawarkan jutaan visa bagi warga Hong Kong dan kesempatan untuk

Read More...

15 Pelanggar PSBB di Cipayung Dijatuhi Sanksi

SUARAJAKTIM.COM - Kecamatan Cipayung kembali melakukan pengawasan dan penindakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kali ini pengawasan dan penindakan

Read More...

Kisah Mualaf Ying Penemu Rapid Test Putuskan Memakai Jilbab

SUARAJAKTIM.COM - Nama Profesor Jackie Ying, mencuat seiring ditemukannya alat uji covid-19 tercepat (Rapid test) pada tahun ini. Ying

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu