Mental Telah Pulih, Timnas Indonesia Siap Menghadapi Thailand

In Olahraga

SUARAJAKTIM.COM – Timnas Indonesia siap tempur jelang menghadapi Timnas Thailand. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- mengaku telah pulih dari tekanan mental yang mereka alami setelah kalah dari Malaysia.

Timnas Indonesia kalah dengan skor 2-3 kala menjamu Timnas Malaysia pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (05/09) lalu. Hasil ini membuat Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup G.

Tak hanya itu, kekalahan ini memantik kekecewaan di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, Malaysia dikenal sebagai rival Timnas Indonesia. Walhasil, muncul sejumlah hujatan pada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan.”Alhamdulillahinsyallah, pada pertandingan ini lebih baik. Kami sudah berbicara dengan para pemain. Kami banyak berdiskusi. Alhamdulillah, kondisinya lebih baik,” ucap Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Joko Susilo, pada Bolanet.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Thailand pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/09) malam WIB.

Joko menyebut, selain membangkitkan kondisi mental, ada hal lain yang dilakukan tim pelatih untuk menyiapkan timnya. Menurut pelatih berusia 48 tahun tersebut, tim pelatih berupaya untuk memulihkan juga kondisi fisik Beto Goncalves dan kawan-kawan.”Namun, dengan waktu yang ada, tentu kami tidak bisa menggenjot kondisi para pemain dalam sesi latihan. Kami hanya berupaya mempersiapkan agar para pemain fresh pada pertandingan. Caranya? Tentu dengan memanfaatkan waktu istirahat,” kata Joko.(ARS2/Sumber:Bolanet)

Baca Juga!  Borong Lima Gol, Simic Bahagia Bukan Main

You may also read!

Ketika Pendiri Facebook Memuji Karya Ibnu Khaldun

SUARAJAKTIM.COM - Muqaddimah Ibnu Khaldun merupakan salah satu kitab klasik yang paling populer dalam peradaban manusia hingga berabad-abad lamanya. Kitab

Read More...

Promosi Investasi Indonesia di Forum “The Global World” Riga-Latvia

SUARAJAKTIM.COM - Dubes RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia, HE. Bagas Hapsoro, menyampaikan presentasi Investasi Indonesia dalam Forum

Read More...

Ratusan Pemukim Yahudi Paksa Masuk ke Al-Aqsha

SUARAJAKTIM.COM - Ratusan pemukim Yahudi Israel memaksa masuk kompleks Masjid Al-Aqsa pada Ahad (20/10). Palestina mengecam kejadian tersebut.“Sekitar 653

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu