153 Warga Pendatang di Ciracas, Jakarta Timur Dibuatkan SKDS

In Berita Jaktim, Ciracas

SUARAJAKTIM.COM – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Timur menerbitkan 176 surat keterangan domisili sementara (SKDS) untuk warga pendatang di RW 10 Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas.

Penerbitan SKDS dilakukan saat dilakukan bina kependudukan (Binduk) yang dipimpin oleh Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar yang diikuti oleh 105 petugas gabungan.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dengan mendatangi sejumlah rumah kos dan kontrakan yang ada di wilayah tersebut. “Binduk ini bertujuan untuk mendata warga pendatang, agar mereka lebih tertib dalam administrasi kependudukan,” tuturnya, Rabu (10/7).

Sementara, Kasudin Dukcapil Jakarta Timur, Sukma Wijaya menambahkan, operasi Binduk Selasa (9/7) malam tadi merupakan ke enam yang dilakukan oleh pihaknya. Untuk kegiatan kali ini dipusatkan di RW 10 Kelurahan Ciracas.

Diterangkannya, sebelum melakukan Binduk, pihaknya mendata para pendatang di wilayah itu, selanjutnya baru dilakukan operasi Binduk untuk dibuatkan SKDS.

Rincian warga yang terlayani dalam Binduk tadi malam yaitu, 153 warga dibuatkan SKDS. Dari jumlah itu, 136 langsung tercetak dan 17 lainnya dalam proses, ditargetkan hari ini tuntas.

Kemudian 31 anak mendapatkan Kartu Identitas Anak (KIA), lima anak mendapatkan akta kelahiran, lima orang melakukan perekaman KTP-el.”Selain itu, 16 warga mendapatkan KTP-el dan 23 orang mendapatkan Kartu Keluarga (KK),” tandasnya.(ARS/R1/Sumber:beritajakarta)

Baca Juga!  Usulan Fisik Mendominasi dalam Musrenbang Kelurahan Lubang Buaya Jaktim

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu