HUT ke-492 DKI, Masuk Ancol Gratis

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Taman Impian Jaya Ancol menggratiskan masuk kawasan wisata untuk merayakan HUT ke-492 DKI Jakarta. masyarakat dapat gratis masuk kawasan Ancol pukul 06.00 hingga 18.00 WIB pada Jumat (21/6) esok.”Kebijakan ini merupakan salah satu yang rutin dilakukan oleh Manajemen Ancol untuk menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta,” kata┬áDepartement Head Corporate Communications PT TIJA Rika Lestari dalam siaran persnya, Kamis (20/6).

Namun, ia mengatakan, pemberlakuan gratis hanya untuk perorangan atau individu dan tidak termasuk kendaraan. Akses gratis juga hanya berlaku di Pintu Gerbang Utama Ancol dan tidak berlaku untuk semua unit rekreasi yang terdapat di dalamnya.

Akan tetapi, kata Rika, masyarakat bisa bermain sepuasnya di Pantai Ancol. Ia mengatakan, Pantai Ancol memiliki pasir putih yang cukup panjang dan lebar serta memungkinkan untuk bermain bola pasir.

Ada pula promenade atau kawasan pedestrian selebar delapan meter yang di sekitar bibir pantai sebagai penunjang rekreasi. Pada beberapa titik terdapat pula taman fitness yang bisa digunakan setiap saat untuk berolahraga.”Pasti seru bermain di pantai, apalagi gratis. Namun, perlu diperhatikan untuk tetap menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama,” lanjut Rika.

Selain itu, di kawasan Ancol terdapat beberapa spot foto dan dekorasi yang bisa dijadikan konten untuk media sosial. Ia merekomendasikan pengunjung untuk menjelajahi sekitar Danau Monumen, Le Bridge, dan Pantai Lagoon untuk mendapatkan spot foto menarik. 

Pada tanggal yang sama, Rika menambahkan, terdapat pertunjukkan musik penyanyi Isyana Sarasvati. Namun, pengunjung harus membayar Rp 200 ribu karena pertunjukkan konser Ancol Magical Night itu digelar di Dunia Fantasi (Dufan). “Ini merupakan seremoni peresmian wahana baru yang rencananya juga akan dihadiri oleh gubernur Provinsi DKI Jakarta,” katanya.

Baca Juga!  100 Lebih Gedung Sekolah di DKI akan Direnovasi Total Tahun Ini

Ia melanjutkan, penonton akan disuguhkan lantunan musik dari Batavia Chamber Orchestra. Selain itu, penonton dapat menyaksikan Hi Tech Magic Show yang akan berkolaborasi dengan Video Mapping di Gerbang Baru Dunia Fantasi.

Tak hanya itu, penonton juga dapat menaiki wahana-wahana Dufan pada malam hari. Tentunya jika mereka sudah memiliki tiket reguler Dufan (One Day Pass). (ARS/R1/Sumber:ROL)

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu