Berjuang demi Hidayah

In Dunia Islam

SUARAJAKTIM.COM – Anto Wijaya (50 tahun) adalah seorang mualaf Tionghoa yang masuk Islam tiga tahun lalu. Perjuangan warga Jakarta ini memeluk Islam tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dia harus melewati perasaan bimbang tentang Tuhan ketika dia memeluk Kristen dan Buddha.

Di dua agama terdahulunya, dia tidak menemukan keesaan Tuhan. Pencarian tentang ketuhanan tersebut mengantarkannya kepada agama Islam. “Pancasila kan Ketuhanan yang Maha Esa, berarti Tuhan kita satu. Akhirnya saya cari-cari, lalu masuk Islam,” ujar dia kepada Republika.co.id, belum lama ini.

Keinginannya memeluk Islam sebenarnya sudah lama. Namun, Anto tidak mengetahui cara memeluk Islam. Pada suatu waktu, dia bertemu dengan temannya yang mualaf. Teman ini pun mengajak Anto mengenal Islam. Tanpa banyak berpikir, Anto ber sedia memeluk Islam.”Pas tahu dia mualaf, saya tambah tertarik,” ujar dia.

Keputusannya memeluk Islam mendapatkan pertentangan dari keluarga, khususnya dari pihak istri. Keluarga tidak mendukung atas keputusannya tersebut. Aki batnya, dia harus berpisah dengan keluarga istri maupun dari pihak ayah dan ibunya.

Kendati demikian, Anto terus berusaha menjaga hubungan dengan keluarganya, apalagi dia memiliki satu anak dan membutuhkan kasih sayang ayah. “Sempat pernah ngajak istri saya, cuma dia tidak mau,” tuturnya. Setelah menjadi mualaf, Anto kerap mengikuti kajian keislaman.

Dia hendak memperdalam ilmu agamanya sehingga memperoleh pongetahuan lebih tentang Islam. Meski demikian, rutinitasnya itu berkurang karena kesibukannya bekerja di luar kota. Kendati demikian, Anto selalu berusaha menjaga shalat lima waktu. Selama memeluk Islam, Anto mengaku merasa lebih dekat dengan Tuhan.(ARS/R1/ROL)

Baca Juga!  Kisah Eks Manajer Gaji Rp100 Juta Kini Jual Cincau, Mualaf Sejak Umur 22

You may also read!

Anies Baswedan Sebut Positivity Rate DKI Capai 7,6 Persen

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, penanganan Covid-19 di Jakarta telah mengalami perbaikan yang signifikan. Salah satu

Read More...

Sejarah Singkat PB KARYA MUDA club Badminton di kelurahan Bojong Pondok Terong-Depok

SUARAJAKTIM.COM - Pada awalnya lapangan pb karya muda itu bernama pb karya 21 terletak di kelurahan bojong pondok terong

Read More...

Ratusan Warga Cipinang Besar Utara Jalani Vaksinasi Covid-19

SUARAJAKTIM.COM - Sebanyak 414 warga Kelurahan Cipinang Besar Utara menjalani vaksinasi Covid-19, di SD Negeri 10 dan SD Negeri

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu