Pembangunan RPHU di Rawa Terate Jakarta Timur Dilanjutkan Tahun Ini

In Berita Jaktim, Cakung

SUARAJAKTIM.COM – Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta akan melanjutkan pembangunan Rumah Potong Hewan Unggas (RPHU) di Kelurahan Rawa Terate,  Cakung, Jakarta Timur di tahun 2019 ini.

Kepala Bidang Peternakan Dinas KPKP DKI Jakarta, Sri Hartati mengatakan, progres pembangunan RPHU tahun lalu baru sekitar 30 persen yang mencakup 19 unit tempat penampungan unggas, tempat pemotongan tiga unit, dan satu Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).”Tahun 2019 ini kami lanjutkan pembangunan yang meliputi IPAL tambahan, dan mess. Selain itu, tahun ini kita juga lakukan pembelian alat pemotongan unggas semi otomatis, serta pemagaran,” ujar Tati, sapaan akrabnya, Senin (11/2).

Tati menjelaskan, RPHU Rawa Terate tersebut nantinya akan dijadikan relokasi tempat pemotongan hewan unggas yang ada di Pisangan Baru, Matraman dan Pasar Enjo, Pulogadung, Jakarta Timur.”2019 ditargetkan sudah selesai dan di tahun 2020 pemindahan RPHU sudah terealisasi,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan lanjutan RPHU Rawa Terate di atas lahan 10.000 meter persegi itu dianggarkan sebesar Rp 71,4 miliar. Targetnya, kontrak sudah bisa terealisasi bulan Juni dengan pengerjaan selesai Desember.”Saat ini tahapan untuk proses lelang sedang berjalan sambil kita lakukan sosialisasi pembagian pembagian tempat untuk para pelaku usaha yang akan direlokasi,” tandasnya.(ARS/R1/beritajaktim)

Baca Juga!  Asyik, Ada Kolam Terapi di UP PKB Ujung Menteng Jaktim

You may also read!

Bukti Striker Muslim Ini Pesepak Bola Terbaik di Dunia

SUARAJAKTIM.COM - Kemenangan 4-1 Liverpool atas Everton di derby Merseyside terbaru pekan ini semakin menegaskan bahwa the Reds masih

Read More...

Merokok, Penyebab Utama Penyakit Paru Obstruktif Kronis

SUARAJAKTIM.COM - Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyebut Penyakit Paru Obstruktif Kronis (PPOK) merupakan penyebab kematian ketiga terbanyak di dunia.

Read More...

KBRI Maputo kembali perkenalkan Angklung Toel di Mozambique

SUARAJAKTIM.COM - Dalam menjalankan fungsi diplomasi budaya, KBRI Maputo kembali memperkenalkan “angklung toel" pada “Pagelaran Budaya Indonesia" di salah

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu