Sandiaga: Pemprov DKI akan Lakukan Survei Terkait Penataan Tanah Abang

In DKI Jakarta

SUARAJAKTIM.COM – Wakil Gubernur Sandiaga Uno, Sabtu (6/1), mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan survei untuk mengetahui efektivitas penataan kawasan Pasar Tanah Abang.

Penataan pusat perbelanjaan grosir terbesar di Asia Tenggara yang berlokasi di Jakarta Pusat itu dimulai Jumat (22/12) lalu.

Sandiaga mengatakan, survei tersebut menggunakan data personal sebagai instrumen penelitian, dan akan dilakukan dalam periode 15 hingga 20 hari.

“Rencananya, hasil survei sudah bisa dirilis pada 19 Februari 2018,” kata Sandi, Sabtu (6/1).

Ia mengatakan hasil survei akan digunakan sebagai basis evaluasi pertama. Sebab, kata dia, survei itu didesain untuk memastikan baseline dari hasil penataan untuk menjadi pegangan dan acuan atas kebijakan yang diterapkan.

“Penataan kawasan Tanah Abang harus terus dikaji dan dievaluasi. Bahkan, dimodifikasi sesuai hasil kajian yang dilakukan,” ia menjelaskan.

Sandi menambahkan, sejak penataan kawasan Tanah Abang dimulai, pengguna jasa bus Transjakarta Explorer sudah menembus 150 ribu orang.

“Sarana transportasi gratis di kawasan Tanah Abang ini sangat diminati masyarakat,” tandasnya. (bj)

 

Baca Juga!  Anies Baswedan Sambut Delegasi IIBF ke-38 di Balai Kota DKI Jakarta

You may also read!

Dinas Perindustrian dan Energi DKI Cetak 184 Wirausaha IKM Baru

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta telah menciptakan 184 Wirausaha Industri Baru (WUIB) hingga September 2018

Read More...

Anies Baswedan Hadiri Pengukuhan Pengurus Majelis Adat Bamus Betawi

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (18/10), menghadiri pengukuhan pengurus Majelis Adat Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus

Read More...

Dispusip DKI Ajukan Anggaran Rp 202 Miliar di KUA-PPAS 2019

SUARAJAKTIM.COM - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) DKI Jakarta mengajukan anggaran Rp 202 miliar dalam rancangan Kebijakan Umum APBD

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu