Sandiaga Uno Silaturahim Ke 102 Pesantren Selama Masa Kampanye

In Pilpres dan Pileg 2019

SUARAJAKTIM.COM – Sandiaga Uno mendatangi sejumlah titik sejak awal masa kampanye 11 Agustus 2018 hingga 7 Januari 2019. Calon Wakil Presiden nomor urut 02 ini salah satunya bersilaturahim ke sejumlah pesantren selama masa kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2019. ”Jalan panjang yang ditempuh Sandi untuk mensosialisasikan programnya itu melewati 77 pasar serta 102 pesantren,” sebut rilis laporan data tim Prabowo-Sandiaga, yang diterima Republika.co.id, Selasa (8/1). Laporan menyebut Sandiaga mengunjungi 77 kabupaten, 47 kota, dan 27 provinsi.

Sejak Agustus hingga sekarang, Sandiaga berkampanye dalam menangkap aspirasi dan harapan masyarakat untuk Indonesia yang lebih baik. Pasangan dari Capres Prabowo Subianto ini menangkap harapan masyarakat untuk perubahan kesejahteraan ekonomi. ”Terutama mengenai penghasilan, lapangan kerja dan biaya hidup yang selalu menjadi kekhawatiran rakyat,” kata Sandiaga.

Dalam kunjungannya ke sejumlah pesantren, Sandiaga selalu bicara soal ekonomi umat. Ia pun mendapat amanah untuk meningkatkan ekonomi umat saat berkunjung ke Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Al Usmani di Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (1/1). ”Saat bicara dengan kiai, saya diamanahkan agar perkuat komitmen untuk menjadikan santri sebagai lokomotif pembangunan ke depan, terutama pembangunan ekonomi,” kata Sandiaga, seperti dikutip Antara, Selasa.

Pengasuh Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Al Usmani, KH Amiruddin Muin, berharap Sandiaga bisa memperkuat ekonomi umat. Ia juga mendoakan semoga Sandiaga selalu sehat, selamat, dan sukses.

Dalam beberapa kesempatan, Sandi selalu menyempatkan diri untuk mampir di pesantren dan berdialog dengan pengasuh ponpes. Menurut Sandi, ada beberapa pesantren yang sudah mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhan hidup para santrinya. Mereka memanfaatkan lahan pesantren untuk memenuhi kebutuhan hidup dari mulai sayur mayur, ikan, tebu hingga air.

Baca Juga!  Emak dan Eneng Sukabumi Deklarasi Dukung Prabowo-Sandi

Sejumlah pesantren dinilainya sudah mandiri secara ekonomi. ”Santri ini luar biasa karena pengetahuan agamanya sangat baik,” katanya. ”Kalau juga diberikan pengetahuan tentang perniagaan dan kewirausahaan, akan luar biasa dampaknya kepada kemajuan, bukan hanya ekonomi, tapi pembangunan bangsa secara keseluruhan.”

Jika terpilih memimpin pemerintahan bersama Prabowo Subianto, Sandiaga berjanji akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren. Ia berjanji akan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru. ”Santri yang menciptakan lapangan kerja baru,” ujarnya.(ARS/R1/ROL)

You may also read!

DTKJ: Tiga Langkah Perbaiki Transportasi Jakarta

SUARAJAKTIM.COM - Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Eva Azhra Latifa merekomendasikan tiga langkah untuk mendorong pengguna kendaraan pribadi

Read More...

Sandiaga Uno Rasakan Tren Pilpres Mirip Pilgub DKI

SUARAJAKTIM.COM - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merasakan jika tren pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini sama dengan pemilihan

Read More...

Anies Baswedan Harap Ombudsman Lengkapi Temuan Premanisme Tanah Abang

SUARAJAKTIM.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Ombudsman Jakarta Raya melengkapi temuan mereka yang menyebutkan ada praktik premanisme

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu