UAS: Ya Allah, Hanya Engkau Tempat Kami Berharap

In Dunia Islam

SUARAJAKTIM.COM -Ustaz Abdul Somad (UAS) berdoa kepada Allah untuk rakyat Indonesia yang sedang dirundung duka karena sedang ditimpa berbagai musibah. UAS berdoa semoga Allah memberikan ketabahan kepada rakyat Indonesia.

Dari tayangan di berbagai media, dai tersebut menyaksikan rumah-rumah yang rata dengan tanah atau jatuhnya korban jiwa. Di satu sisi, kesedihan begitu besar. Namun, di sisi lain, optimisme harus dibangun pascabencana.”Jangan patah semangat. Harapan itu masih ada. Tarik nafas panjang. Embuskan. Serukan: ‘Ya Allah. Hanya Engkau saja tempat kami berharap,'” ucapnya.

Move on. Bangkitlah. Kita negeri yang besar. Kita bangsa yang perkasa. ‘Nenek moyangku pelaut’. Itu dulu yang dikatakan.

Pukulan ombak, hempasan gelombang, hanya membuatmu kuat dan tegar sampai ke pulau harapan,” kata-kata UAS menyemangati mereka yang menutup tahun 2018 dengan dampak musibah-musibah.

Sebelumnya UAS menyebutkan, berbagai peristiwa besar yang terjadi di Tanah Air satu tahun belakangan. Bencana-bencana alam sempat melanda negeri tercinta. Misalnya, gempa bumi, gunung meletus, dan bahkan tsunami. 

Lulusan Universitas al-Azhar (Mesir) itu berpendapat, segala musibah tersebut sejatinya bukanlah bencana alam. Ada hubungan yang barangkali tidak eksplisit antara kejadian-kejadian memilukan itu dan perangai manusia. “Alam tidak berjalan sendiri. Alam dikendalikan dalang. Alam tidak murka. Tapi, Allah senang menegur hamba yang Dia sayangi, agar jangan terlampau jauh tenggelam dalam dosa,” ujar UAS, yang pada 2017 lalu menerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika. 

“Untuk itu, introspeksilah. Muhasabahlah. Peramal-peramal, dukun-dukun, bertaubatlah, jangan cari makan dari tipuan. Hidup tak lama. Apa yang kalian cari?” lanjutnya.(ARS/R1/ROL)

Baca Juga!  Cindy Weber Dimudahkan Menemukan Hidayah

You may also read!

Serangan ke Aramco, Konflik Yaman Bisa Makin Mengerikan

SUARAJAKTIM.COM - Utusan Khusus PBB untuk Yaman Martin Griffiths mengatakan insiden penyerangan terhadap fasilitas pengolahan minyak milik Saudi Aramco

Read More...

Pemprov DKI Hapus Denda 9 Jenis Pajak hingga 30 Desember 2019

SUARAJAKTIM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghapus denda atau sanksi administrasi untuk sembilan jenis pajak bagi wajib pajak

Read More...

Permukiman Israel di Lembah Yordan Ilegal

SUARAJAKTIM.COM - Otoritas Palestina menggelar rapat rutin kabinet di Desa Fasayel yang terletak di utara Lembah Yordan, Senin (16/9).

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu