Bangun 21 RPTRA Tahun 2017, Jaktim Cari Lokasi untuk Tahap Selanjutnya

In Berita Jaktim, Duren Sawit

SUARAJAKTIM.COM – Pemerintah Kota Jakarta Timur berhasil merampungkan pembagunan 21 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di wilayah itu pada 2017.

Pembangunan 20 RPTRA menggunakan biaya yang bersumber dari APBD Tahun 2017, sementara sisanya memakai dana dari corporate social responsibility (CSR).

Kepala Suku Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Jakarta Timur, Suharyati, merinci 4 RPTRA dibangun di Kecamatan Duren Sawit, Cakung (6), Pulo Gadung (2), Cipayung (5), dan 4 RPTRA di Kecamatan Ciracas.

“Total APBD untuk pembangunan 20 RPTRA sebesar Rp30 miliar. Seluruhnya memiliki IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan selesai dibangun pada 3 Desember 2017,” kata Suharyati, Jumat (5/1).

Dengan tambahan 21 RPTRA, kata dia, jumlah fasilitas ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman itu di Jakarta Timur total 59.

Sebanyak 10 RPTRA telah dibangun di tahun 2015 menggunakan biaya yang bersumber dari CSR, dan 28 RPTRA lainnya menggunakan APBD pada 2016.

“Tahun ini, kita masih mencari lokasi untuk pembangunan 10 RPTRA Tahap V. Total anggarannya sekitar Rp17 miliar,” ujarnya. (bj)

Baca Juga!  10 Ribu Pelajar Semarakkan Torch Relay Asian Games di Jakarta Timur

You may also read!

Sarjana Muslim Dunia Desak Pemerintah Lakukan Deradikalisasi Segala Lini

SUARAJAKTIM.COM - Pertemuan para sarjana Muslim dunia yang digelar selama tiga hari mendesak agar pemerintah Indonesia dan pemerintah negara-negara

Read More...

Pembina OK OCE Andy Azisi Amin: Jadi Entrepreneur Menghidupkan Sunnah

SUARAJAKTIM.COM – Pembina Jwo OK OCE Jakarta Timur Andy Azisi Amin mengatakan, gerakan wirausaha (entrepreneurship) harus terus didorong dan dikembangkan

Read More...

HUT Ke-27, PD PAL Jaya Berikan Layanan Sedot Tinja Gratis

SUARAJAKTIM.COM - Rayakan hari ulang tahun yang ke-27, PD PAL Jaya  akan memberikan layanan sedot tinja gratis kepada masyarakat.

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu